Tak Pernah Capai Orgasme? Bisa Jadi Anda Mengidap Anorgasmia

Wanita bersedih.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Mencapai klimaks saat bercinta adalah hal yang sulit bagi kebanyakan wanita. Bahkan, ada sebagian kaum hawa yang sama sekali tidak dapat mengalami orgasme saat berhubungan seksual.

Tanda Wanita Palsukan Orgasme
Kondisi tersebut dinamakan anorgasmia atau sindrom Coughlan's dan merupakan salah satu jenis disfungsi seksual, dimana seseorang tidak dapat mencapai orgasme melalui stimulasi. Demikian dilansir dari Times of India.
 
Empat Hal Ini Bikin Wanita Sulit Orgasme
Sejumlah studi menunjukkan, anorgasmia juga dapat dialami oleh pria. Namun, diyakini terdapat beberapa alasan mengapa mereka yang menderita anorgasmia tidak mampu mencapai klimaks melalui rangsangan seksual.
 
Ini Jenis Orgasme yang Tak Terduga Datangnya
Menurut para ahli, anorgasmia dialami sekitar 10 hingga 15 persen wanita. Kondisi ini juga sangat umum dialami wanita dibandingkan pria dan sangat jarang dialami pria yang berusia muda. Risiko anorgasmia juga jauh lebih tinggi pada wanita yang telah mengalami menopause.
 
Pada pria, kondisi ini sering dikaitkan dengan ejakulasi yang tertunda. Karena anggapan orgasme sebagai pengukur kepuasan seksual seseorang, banyak penderita anorgasmia yang sering mengalami frustrasi seksual. 
 
Meski terdengar menyeramkan, kini telah terdapat beberapa perawatan yang bisa menyembuhkan kondisi ini. Beberapa diantaranya adalah hormonal patches atau tablet yang mampu menyeimbangkan hormon, dan obat-obatan untuk meningkatkan aliran darah, sensasi seksual dan gairah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya