Lima Minyak Alami Ini Bisa Singkirkan Keriput

Keriput
Sumber :

VIVA.co.id - Tak hanya wanita, saat ini pria juga lebih peduli pada penampilan. Mereka berusaha untuk terlihat awet muda, sehingga melakukan perawatan rutin untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus, yang merupakan beberapa tanda-tanda utama penuaan dini.

Penuaan dini bisa diakibatkan polusi, stres dan diet yang tidak tepat. Selain itu, juga disebabkan kurangnya nutrisi untuk kulit. Kulit kering lebih rentan terhadap kerusakan, sehingga diperlukan pelembab kulit dan minum air delapan gelas air setiap hari untuk melembabkan kulit dari dalam.

Meski banyak obat di pasaran untuk menyingkirkan keriput, namun tidak memberikan hasil yang diharapkan. Ada beberapa minyak alami yang bisa Anda terapkan untuk menyingkirkan keriput, seperti dilansir dari Boldsky.

Minyak almond, lidah buaya dan cocoa butter


Masker ini sangat efektif menyingkirkan keriput di bawah mata. Lidah buaya tak hanya menenangkan kulit tetapi juga mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Sedangkan cocoa butter membantu mempertahankan kelembaban dan minyak almond mengurangi garis-garis halus dengan memelihara kulit karena kaya kandungan vitamin E.

Minyak zaitu, gliserin dan madu


Campuran minyak zaitun, gliserin dan madu paling cocok untuk mengobati kerutan di sekitar mata. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah, lebih berkonsentrasi pada daerah yang berkerut, lalu bilas setelah beberapa menit.

Minyak vitamin E, yogurt dan lemon


Masker ini dapat membantu memerangi keriput di dahi. Kandungan asam laktat dalam yogurt membantu meregenerasi kulit, dan membuat garis-garis halus lebih tipis. Jus lemon membuat kulit lebih cerah dan mencegah kerutan yang dalam di dahi.

Minyak kelapa, jus wortel dan bit


Campuran bahan ini dapat digunakan sebagai obat antikerut alami. Minyak kelapa membantu pertumbuhan jaringan ikat dan menghidrasi sel-sel kulit. Adapun jus wortel membantu menjaga kulit awet muda, sedangkan bit memperbaiki kerusakan sel kulit dan menambahkan mencerahkan kulit.

Minyak jarak


Minyak jarak adalah obat yang sangat baik untuk merawat kulit dan medehidrasi kulit yang rentan terhadap penuaan dini. Minyak ini membantu mendorong produksi elastin dan kolagen untuk mengobati tanda-tanda penuaan dan membuat area mata terhidrasi.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016