Ini Aktivitas Jokowi di 'Dapur' Kantor Pusat Facebook

Mark Zuckerberg bertemu Gubernur DKI Jokowi di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Tenggara-Amerika Serikat (KTT ASEAN-US) di negeri Paman Sam. Jokowi bersama delegasi akan berada di AS pada 16-17 Februari 2016.

4 Tokoh Dunia Sukses Bangun Bisnis di Usia Belasan Tahun

Selain menghadiri pertemuan KTT tersebut, Jokowi akan mampir ke markas perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco, Amerika Serikat. Jokowi dijadwalkan bertemu bos Facebook, Google, Twitter, hingga Plug & Play.

Sesuai jadwal acara yang diterima VIVA.co.id dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin 15 Februari 2016, setelah rampung acara KTT, Jokowi akan mengawali kunjungan ke Silicon Valley dengan menyambangi di markas Facebook selama satu jam mulai 11.00-12.00 pada 17 Februari 2016 waktu setempat.

Mark Zuckerberg Klaim Bangun Facebook Bukan untuk Uang

Sesuai rincian acara, di markas Facebook itu, Jokowi nanti akan disambut dan dipandu melihat 'dapur' Facebook oleh Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg. Jokowi juga akan disambut eksekutif Facebook lainnya. Sementara dari delegasi Indonesia, Facebook akan didampingi Menteri Luar Negeri dan menteri lainnya.

Inti agenda kunjungan Jokowi ke kantor Facebook itu adalah menegaskan rencana kerja sama Facebook dalam pemberdayaan 2 ribu pengusaha kreatif dan 500 pengusaha desa dengan menggunakan platform Facebook.

Siap-siap, Bos Facebook Buka Sesi Tanya Jawab Online

Selain itu, bos Facebook akan menjadi saksi dalam dukungan perusahaan itu untuk mempromosikan inisiatif global penggunaan platform Facebook bagi para pemimpin pemerintahan di Indonesia dalam menyebarkan pesan perdamaian.

Dalam agenda acara, selama mengunjungi Facebook itu, Mark Zuckerberg akan berjalan bersama Jokowi mengelilingi kantor Facebook. Bos Facebook itu juga akan memamerkan portal Facebook, menunjukkan beberapa karyawan Facebook asal Indonesia.

Usai mengadakan pertemuan dengan petinggi Facebook, Jokowi akan ditunjukkan dengan inovasi teknologi pesawat tanpa awa (drone) bertenaga surya, Aquila. Setelah itu, Zuckerberg juga dijadwalkan menunjukkan teknologi perangkat virtual reality (VR), Oculus. Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan meluncur ke kantor Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya