KEIN Siap Evaluasi Dampak Kebijakan DNI pada Dunia Usaha

Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Sutrisno Bachir (kakan) dan anggota KEIN lainnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) angkat bicara tentang paket kebijakan ekonomi jilid X terkait daftar negatif investasi (DNI). KEIN menyatakan siap mengevaluasi dampak paket kebijakan ekonomi X terhadap pengusaha.

Ketua Umum KEIN Soetrisno Bachir, Senin 15 Februari 2016, mengatakan bahwa kebijakan DNI, yang dirilis pemerintah, melihat kondisi pelaku usaha, sehingga kebijakan ini perlu dipersiapkan hati-hati.

"Kalau itu sudah terjadi, kemarin yang diusulkan oleh KEIN, tentunya itu ada yang sudah disetujui. Ada yang mungkin terlewatkan. Nanti akan kami lihat dan evaluasi akibat dari DNI ini," kata Soetrisno di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Jakarta.

Dia mengatakan, pihaknya siap membantu mencari solusi apabila ada hal-hal yang dirasa memberatkan dunia usaha dari paket kebijakan ekonomi ini. Komite ini juga akan membentuk kelompok kerja (pokja) untuk menampung masalah-masalah dunia usaha dari kebijakan DNI ini.

"Kami akan sering membuat pokja yang anggotanya dari asosiasi. Kami bisa mendengar keluhan dari DNI ini," kata dia. (asp)

Thomas Lembong akan Revisi Daftar Negatif Investasi
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Bantah Bakal Buka Investasi Asing Sektor Perikanan

Perubahan daftar negatif investasi masih wacana.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016