Kegiatan Menyenangkan dan Hemat untuk Dilakukan Pasangan

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id - Kegiatan pacaran yang meyenangkan itu tidak selalu identik dengan pengeluaran yang banyak atau pemborosan. Pacaran yang asyik dan hemat itu sangat memungkinkan lho. Mungkin sebagian dari kamu berpikir, kalau hal itu nyaris mustahil dilakukan, apalagi kalau kamu atau pacar tipe orangnya memang susah memegang uang.

Pacaran yang menyenangkan atau romantis tidak selalu identik dengan kata boros, atau mahal. Ada banyak kegiatan atau cara lainnya untuk menciptakan momen berkesan bagi pasangan kamu, tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Nah, kalau kamu sudah penasaran, simak tujuh kegiatan pacaran hemat dan tetap menyenangkan berikut:

1. Masak bersama di rumah salah satu pasangan

Kegiatan memasak bersama pasangan juga merupakan kegiatan hemat yang menyenangkan. Kalian bisa belanja bersama bahan-bahan masakan kemudian memasak di akhir pekan. Selain mendapat pengalaman yang seru, tentu rasa masakan kalian juga jadi lebih enak dengan adanya bumbu-bumbu cinta.

Baca juga: Yuk Buka Restoran Sendiri Bersama Pasangan Kamu Dengan Modal Minim!

2. Nonton di bioskop saat hari biasa

Pacaran memang asik kalau dilakukan sambil menonton suatu film berduaan. Kalau kamu lebih suka menonton film bersama pasangan di bioskop, lakukan di hari biasa. Harga tiket bioskop cenderung lebih murah dibandingkan saat akhir pekan.

Baca juga: Tujuh Cara Mempersiapkan Pernikahan Romantis dengan Budget Minim!

3. Ambil kursus bersama

Kursus berguna untuk meningkatkan keahlian. Kamu bisa mencoba mengambil kursus yang bersifat fisik bersama pasangan, misalnya kursus memasak, berdansa, atau menyetir mobil. Lumayan untuk membuat tubuh lebih sehat juga. Kalau kalian kebetulan mengincar keahlian akademik yang sama seperti keahlian perpajakan, manfaatkan juga hal tersebut untuk mengambil kursus bersama.

4. Olahraga bersama

Olahraga merupakan kegiatan yang sehat dan menyenangkan, baik dilakukan bersama teman-teman, atau pun bersama pasangan. Kamu bisa ikut pertunjukan olahraga tertentu seperti festival marathon, atau luangkan waktu setiap akhir pekan untuk pergi berenang misalnya. Lakukan aktivitas olahraga yang kalian sama-sama senangi.

Baca juga: Apa Benar Cinta Saja Cukup Untuk Melenggang ke Pernikahan?

5. Main game bareng

Bermain game bersama-sama juga menyenangkan dilakukan bersama pacar. Kamu bisa memilih untuk bermain di rumah dan siapkan permainan yang rame untuk dimainkan berdua, atau pergi ke game center terdekat dan nikmati berbagai permainan yang menyenangkan di sana.

6. Pergi piknik bersama

Piknik dapat memberikan suasana baru, terutama bagi kalian yang sama-sama memiliki aktivitas yang padat di pekerjaan. Rencanakan untuk pergi piknik di taman, atau bisa juga ke pantai terdekat dari tempat tinggal kalian. Bawa bekal dan nikmati suasana untuk menghilangkan penat bersama.

Baca juga: Lima Strategi Cerdas dan Hemat untuk Liburan Bersama Pasangan!

7. Berikan hadiah

Tenang, hadiah tidak harus selalu yang mahal. Kamu bisa memafaatkan keahlian kamu untuk membuat hadiah yang disukai pasangan. Contohnya, kalau kamu jago menggambar, kamu bisa membuat desain kaos couple untuk dihadiahkan kepada pasangan.

Alternatif lainnya, kamu bisa membeli hadiah di toko yang mengadakan promo. Coba siapkan kartu kredit yang tepat, agar kamu bisa menikmati berbagai promo dapat digunakan apabila kamu adalah pengguna kartu kredit yang sesuai.

Jika kamu sedang mencari kartu kredit yang tepat, manfaatkan situs perbandingan produk keuangan yang populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu mendapatkan kartu kredit yang sesuai. Jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips hidup hemat yang menyenangkan untuk membantu kesejahteraan finansial kamu ya. (asp)

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Ilustrasi boros belanja.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Siapa sih yang pengen hidup boros?

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016