Bos Facebook Sewa 16 Pengawal Pribadi, Sering Diteror

CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Facebook Mark Zuckerberg

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg dikabarkan telah dibanjiri dengan ancaman secara online.

Untuk itu, bos Facebook itu dikabarkan harus menyewa 16 pengawal pribadi untuk melindungi dan menjaga keamanannya di rumahnya di California, Amerika Serikat.  Kabar tersebut disiarkan oleh sebuah laman selebritis, Page Six yang dikutip The Telegraph, Rabu 17 Februari 2016.

"Dia memiliki penjaga yang banyak di tempatnya (rumah pribadinya)," tulis sumber yang dikutip Page Six.

Diketahui Zuckerberg merupakan sebagian miliarder Silicon Valley yang telah mendapatkan banyak musuh dan menerima banyak gangguan pesan online.

Seorang sumber Silicon Valley menyebutkan wajah salah satu pendiri Facebook itu mendapatkan ancaman dan serangan secara online yang meningkat. Sebab Zuckerberg telah terhubung dengan banyak pengguna dengan beragam pemikiran.

"Anda (Zuckerberg) terhubung ratusan juta orang. Semua CEO mendapatkan ancaman dan mereka menanggapinya dengan sangat serius," ujar sumber itu.

Ancaman tak hanya menyasar ke bos Facebook itu saja, sebab teror musuh Zuckerberg itu kadang menargetkan anggota keluarga Zuckerberg. Ancaman yang muncul diduga menyusul dampak buruk dari platform Facebook yang telah merugikan sebagian pengguna internet, misalnya Facebook membuat potensi perselingkuhan dan perceraian.

Dikatakan 16 pengawal secara bergantian menjaga rumah pribadi Zuckerberg yang bernilai US$10 juta.

Munculnya banyak pengawal pribadi itu meresahkan tetangga rumah bos Facebook itu. Tetangga Zuckerberg merasa tak senang dengan penambahan tenaga keamanan pribadi tersebut.

Buzzfeed melaporkan para tetangga mengeluhkan pengawal pribadi Zuckerberg sering parkir sembarangan sehingga membuat mereka melaporkan melalui surat protes kelakuan keberadaan mobil pengawal tersebut ke otoritas parkir lokal.

Dalam surat tersebut, tetangga bos Facebook itu mengeluhkan dua mobil Sport Unitility Vehicle (SUV) pengawal pribadi Zuckerberg 'secara permanen' dan 'ilegal' menduduki ruang parkir secara sembarangan.

Pengakuan Suami Kim Kardashian soal Utang Rp714 Miliar

Terkait dengan kabar dan keluhan tersebut, juru bicara Zuckerberg membantah mobil pengawal pribadi bos Facebook telah secara parkir secara ilegal  dan mengganggu tetangganya.

Area 404

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Area 404 merupakan tempat Facebook kembangkan produk hardware

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016