Fraksi Nasdem Tetap Dukung Pemerintah Soal Revisi UU KPK

Rapat Paripurna DPR
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI yang juga Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Johnny G Plate menegaskan bahwa fraksinya tetap mendukung pemerintah dalam revisi terhadap Undang-undang KPK.

Nasdem Usulkan KPK Punya Kewenangan SP3

Hal itu menyusul digelarnya rapat paripurna terkait penetapan revisi Undang-undang KPK sebagai inisiatif DPR RI, Kamis 18 Februari 2016 besok.

“Nasdem sejalan, saat ini pemerintah ingin melakukan revisi UU KPK yang terbatas pada 4 butir. Tidak ada yang lain. Sejauh revisi tidak mengurangi kewenangan KPK pasti akan mendukungnya,” ucap Johnny, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu 17 Februari 2016.

KPK Tolak Usulan Revisi UU KPK oleh DPR

Ia mengatakan bahwa fraksinya mendengar dan memperhatikan masukan dari komponen masyarakat. Termasuk, soal adanya penolakan revisi yang dianggap melemahkan lembaga antirasuah itu.

“Kita ingin penolakan secara nasional, kalau memang KPK akan dikhawatirkan, kita akan pastikan di rapat KPK tidak dilemahkan. Maka perlu ada dewan pengawas. Penyadapan itu haknya KPK, tapi hak penyadapan itu harus diawasi agar tidak melebih kewenangan KPK,” katanya.

KPK Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh DPR
Anggota Panja RUU KUHP Fraksi Nasdem Taufiqulhadi (kiri).

Manuver Pansus Angket KPK Rekomendasikan RUU Penyadapan

Kinerja Pansus KPK akan segera berakhir di masa sidang ini.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2018