XL Tak Pecat Massal Karyawan, Cuma Penyegaran

Dian Siswarini, Presiden Direktur Xl Axiata saat temu media di Belitung, Rabu (17/02/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Endah Lismartini

VIVA.co.id - PT XL Axiata, salah satu perusahaan provider telekomunikasi terbesar di Indonesia membantah melakukan PHK massal. Namun XL mengakui memang sedang melakukan penyegaran di perusahaannya.

Dian Siswarini, Presiden Direktur PT XL Axiata mengatakan salah satu kebijakan perusahaan yang  dilakukan pada 2015 adalah melakukan transformasi organisasi. 

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

"Salah satu bentuk transformasi yang dilakukan XL adalah melakukan refreshment atau penyegaran, termasuk dalam hal sumber daya manusia," ujar Dian, dalam jumpa pers di Belitung, Rabu 17 Februari 2016.

Menurut Dian, dalam proses penyegaran itulah terjadi penyesuaian.

"Perusahaan perlu mencari orang-orang yang mampu menyesuaikan diri dalam proses transformasi ini. Tak semua cocok dibawa dalam gerbong XL yang baru ini," ujarnya.

Menurut Dian, sebagai akibatnya memang terjadi proses seleksi ulang untuk menemukan orang-orang yang bisa terus berada dalam proses transformasi perusahaan. Dian menekankan, penyegaran adalah proses yang tak bisa dihindari karena XL perlu merekrut orang-orang baru untuk melakukan transformasi.

Dalam jumpa pers itu, Dian juga mengakui proses yang dilakukan XL untuk meningkatkan perusahaan sepanjang 2015 telah berjalan efektif. Strategi 3R (Revamp, Rise, and Reinvent) berhasil meningkatkan positioning perusahaan dan sedikit demi sedikit menguasai ceruk pasar telekomunikasi di Indonesia.

"Proses transformasi ini dilakukan untuk merespons dinamika pasar yang sangat dinamis," katanya.

63 Ribu Buruh Pabrik Tekstil Terancam PHK, Ini Kata Apindo
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016