Thomas Nawilis: Film Indonesia Banyak yang Alay

Thomas Nawilis
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Dunia perfilman Indonesia selalu menjadi sorotan. Kali ini, aktor Thomas Nawilis yang mengaku mulai gerah dengan sejumlah tayangan film Tanah Air.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Saat ini, Thomas memang jarang main film. Kesibukanya di balik layar membuatnya memilih fokus menjadi sutradara. Sejak 2005, ia juga sibuk mengurus program acara televisi.

Meski demikian, ia tetap memperhatikan perkembangan dunia film dan sinetron di Indonesia. Pria berusia 37 tahun ini mengaku prihatin dengan banyaknya tayangan tak mendidik karya anak bangsa.

Thomas bahkan menyayangkan, dunia perfilman Indonesia saat ini sering tergolong alay. Ini juga menjadi alasannya tak lagi tertarik bermain film.

"Film Indonesia enggak jelas, mahal, dan bikin rugi. Gue lihat banyakannya film alay dan penontonnya banyak banget. Giliran film bagus kayak festival film cuma 5000 penontonnya," ujar pemain film Di Sini Ada Setan itu saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 18 Februari 2016.

Bagi pria kelahiran Jakarta ini, Indonesia belum menemukan jati diri di dunia perfilman.

"Kayaknya Indonesia kurang punya genre deh, cuma ngikutin tren doang. Lagi horor ya horor semua, komedi ya komedi semua, lagi religi ya religi semua."

Manfaat Produksi Film Antarnegara

(mus)

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016