Cara Manfaatkan Pepaya untuk Kulit Mulus

Ilustrasi pepaya.
Sumber :
  • banana-rite.co.uk

VIVA.co.id - Tahukah Anda, jika pepaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit? Vitamin dan nutrisi yang dikandungnya bisa memberikan keajaiban bagi kulit.

Buah ini, sarat dengan antioksidan dan flavonoid yang dapat menyehatkan kulit dari dalam. Selain itu, pepaya merupakan agen antipenuaan dini. Nutrisi penting yang dikandungnya mampu melawan semua tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan.

Pepaya juga bisa berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat mencerahkan warna kulit, membuat kulit lembut dan menghidrasi kulit secara alami dan membuatnya semakin sempurna.

Pepaya dapat digunakan dengan bahan lainnya demi mendapatkan manfaat maksimal. Berikut ini, beberapa manfaat pepaya dicampur dengan bahan lain, seperti dilansir dari Boldsky.

Pepaya dan lemon

Mencampur pepaya dengan beberapa tetes air lemon dan menerapkannya di seluruh wajah selama beberapa menit dapat meratakan warna kulit dan memberi cahaya alami untuk wajah. Campuran ini juga dapat mencerahkan kulit dan menimalkan bekas luka.

Pepaya dan tomat

Masker pepaya dan tomat dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah. Campur pepaya dengan tomat, kemudian oleskan masker di seluruh wajah dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya bilas untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya.

Pepaya dan alpukat

Pepaya dapat dicampur dengan pasta alpukat untuk mendapatkan kulit bersih. Campuran ini dapat memelihara kulit, menghidrasi dan membuat kulit tampak bercahaya. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas, setelah beberapa menit.

Pepaya dan pisang

Pepaya dan pisang bisa menjadi obat yang efektif untuk mendapatkan kulit mulus. Campur pepaya dengan sepotong pisang dan tambahkan sedikit madu. Terapkan campuran ini pada seluruh wajah, lalu bilas hingga bersih.

Pepaya dengan bubuk kayu cendana

Campuran pepaya dengan bubuk kayu cendana dapat mengurangi warna gelap pada kulit, membuat kulit lebih cerah dan mengurangi noda hitam. Campur pepaya dengan beberapa bubuk kayu cendana dan terapkan di seluruh wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

Pepaya dengan madu

Kombinasi pepaya dan madu dapat memelihara kulit dan meningkatkan cahaya alami kulit. Campuran ini berfungsi sebagai pelembab sempurna sekaligus dapat mengurangi bintik-bintik gelap dan noda. Campur beberapa potongan pepaya dengan satu sendok teh madu, lalu terapkan ke kulit. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas. (asp)

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016