Sodik: Mengaku Penerus Nabi Isa, Minim Pengetahuan Agama

Raden Aryo alias Jari (40 tahun), warga Jombang, Jawa Timur, yang mengaku sebagai nabi setelah mendapatkan wahyu dari Tuhan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid mengatakan orang yang mengaku penerus nabi Isa di Jombang, Jawa Timur memiliki pengetahuan agama yang minim.

Komisi VIII Minta Pemerintah Mengevaluasi Program-programnya

"Semakin banyak orang stres dan orang itu pernah sedikit belajar agama maka pelampiasan stresnya bernuansa agama," ujarnya, Jumat 19 Februari 2016.

Ia menambahkan, setiap orang yang belajar agama harus memiliki pondasi yang kuat segi pemahaman dan dari sisi sebagai penguatan mental.

RUU PIHU Perbaiki Kualitas Penyelenggaraan Haji

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta kepada para ulama dan pemerintah jangan terlalu merespon secara berlebihan karena ini merupakan sensasi belaka.

"Untuk kasus-kasus aneh seperti ini yang dari sisi konsep sangat aneh serta tidak membuat keresahan yang masif maka reaksi para ulama dan pemerintah jangan berlebihan tapi proporsional dan sewajarnya saja," katanya.

Komisi III Minta Penanganan Dimas Kanjeng Sesuai Mekanisme

Seperti diketahui pria bernama Jari (44), warga Dusun Gempol, Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang mengklaim dirinya sebagai Nabi Isa. Jari juga menyebut namanya Raden Aryo ini mengaku menerima wahyu untuk meluruskan ajaran Islam pada akhir zaman. (rin)

Sodik Mudjahid.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Terkait pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah ayat 51.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016