Waktu yang Tepat Gunakan Facial Cleansing Brush

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Penggunaan facial cleansing brush saat ini telah kembali populer sejak tahun 2014 lalu. Alat tersebut diklaim dapat membersihkan wajah lebih bersih hingga ke pori-pori dibanding menggunakan spons pembersih wajah.

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
 
Sebab tidak dimungkiri, wajah yang bersih hingga ke pori-pori sudah pasti berpengaruh terhadap efektivitas penggunaan skin care. Sehingga penerapan pelembab atau serum dapat lebih maksimal hasilnya.
Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
 
Ada dua jenis facial cleansing brush di pasaran seperti yang dapat bekerja otomatis dan manual. Namun, perlu diingat untuk penggunaan alat ini sebaiknya jangan terlalu sering karena hal ini akan merusak jaring kulit.
Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan
 
"Pada awal-awal pemakaian facial cleansing brush akan membuat kulit terasa bersih dan cerah. Namun saya sarankan, jangan menggunakan alat ini terlalu sering karena dapat mengiritasi kulit," ujar ujar dr. Gloria Novelita Sp.KK kepada VIVA.co.id, Jumat, 19 Februari 2016.
 
Lebih lanjut dia menambahkan bahwa sebaiknya lakukan facial cleansing brush dua minggu sekali atau jika kulit sudah terlihat kusam. Prinsipnya pengelupasan yang baik dan alami adalah sekitar sebulan sekali.
 
Kemudian, pengguna yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, haruslah mempertimbangkan dahulu kualitas sikatnya. Pilih bulu sikat yang sangat halus agar tidak mengiritasi kulit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya