Sutradara Tantang Penonton Tulis Cerita Sekuel Filosofi Kopi

Kru Filosofi Kopi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Film Filosofi Kopi berhasil meraih sukses di tahun 2015 lalu. Kesuksesan itu membuat film yang dibintangi Rio Dewanto itu akan dibuat sekuelnya yang berjudul, Filosofi Kopi: Ben&Jody. Yang tak biasa, cerita yang diangkat di film ini diambil dari tulisan yang dikirim pemenang lomba. 

Rio Dewanto Jadi 'Tentara Perdamaian' di Lebanon

Tim produksi film ini mengajak masyarakat umum yang merasa memiliki kemampuan menulis untuk turut serta mengirimkan cerita yang diinginkan tentang kisah Ben&Jody.

"Kita mengajak penonton untuk men-generate sekuel ini. Ceritanya gimana, ya nanti itu diserahkan ke penonton," kata Angga Dwimas Sasongko, sutradara Filosofi Kopi saat ditemui di Filosopi Kopi, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Februari 2016.

Rio Dewanto Ingin Buat Film Indonesia Berkualitas

Angga menambahkan, ini menjadi misi tertentu untuk menjaring bakat baru yang mungkin ada di luar Jakarta, seperti Kupang, Makassar, yang mereka tidak tahu bagaimana cara mengakses industri ini. 

Anggia Kharisma, produser film Filosofi Kopi menjelaskan bagaimana cara mengikuti lomba penulisan cerita tersebut. Menurutnya tinggal cukup daftar dan mengirimkan ide cerita di www.filosofikopi.id, mulai tanggal 20 Februari hingga 20 Mei 2016.

Belum Ada Cerita dari Sekuel Filosofi Kopi

Nantinya akan dipilih dua orang pemenang, dengan hadiah masing-masing Rp10.000.000. Juga workshop di Plotpoint Jakarta. Dua cerita yang dipilih akan digabung, dan disusun ulang oleh Dewi Lestari dan Angga Dwimas Sasongko. 

"Dari pemenang, yang dilihat bukan cerita yang bagus, tapi bakat penulisan. Nah, bakat ini yang kita kasih beasiswa untuk workshop. Workshop-nya juga bukan sembarangan, karena di sana juga bisa belajar nulis novel, dan skenario," papar Angga.

Dari para peserta yang mengirimkan cerita, Angga berharap cerita yang masuk nantinya melewati batas dari apa yang dia bisa bayangkan terhadap karakter Ben &Jody.

"Dan untuk ceritanya sendiri akan terbuka peluang apapun ceritanya, yang penting masih dalam benang merah cerpen Dee dan ada Ben&Jody."

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya