Pria Nekat Bobol Kotak Amal Masjid Buat Modal Pacaran

Kotak amal
Sumber :
  • http://puskesmasmojoagung.wordpress.com
VIVA.co.id
Lulus Kuliah Masih Pengangguran, Pria Ini Bobol Kotak Amal
- Budiman (25 tahun), harus babak belur dihajar massa akibat aksinya nekat mengambil uang dalam kotak amal di sebuah masjid. Ia dikeroyok lantaran berhasil dipergoki warga.

Bandit Kuras Uang Ratusan Juta Milik Masjid di Depok

Budiman diketahui mencoba menguras kotak amal yang ada di dalam Masjid Miftahul Jannah, Jalan Pondok Baru RT 11/RW11, Kelurahan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Februari 2016.
Curi Kotak Amal Masjid, Orang Ini Dihajar Massa


Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah, Budiman melakukan aksinya pada pagi hari, sekira pukul 08.30 WIB.


"Pelaku menguras kotak amal yang ada di masjid tersebut. Kemudian saksi atas nama Ois (27) yang sedang melintas melihat pelaku mengambil uang di kotak amal dan memasukkannya ke dalam tas pelaku," ujar Husaimah.


Melihat aksi Budiman, Ois kemudian meneriaki pelaku. Lantaran banyak warga yang tengah berada di sekitar lokasi, aksi bulan-bulanan pun terjadi.


Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti uang yang dicurinya sebesar Rp176 ribu. "Dari pengakuannya saat diinterogasi petugas, pelaku nekat mengambil uang di kotak amal lantaran tak punya uang untuk malam mingguan dengan kekasihnya," kata Husaimah.


Kini pelaku tengah mendekam di Mapolsek Pasar Rebo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya