Stres di Tempat Kerja? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi bekerja di kantor.
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Orang-orang stres karena faktor orangtua, pasangan, anak, rumah, pekerjaan, negara, toleransi, hewan peliharaan, dan masih banyak lagi. Dari masalah kecil hingga besar dapat membuat orang stres. Namun, hal ini bisa Anda selesaikan dengan mudah.

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Tidak perlu cara yang rumit, hanya membutuhkan waktu yang singkat dalam mengatasi stres sehari-hari, apalagi stres di kantor. Berikut cara mengatasi stres di tempat kerja, seperti dilansir laman Boldsky. 
 
Tips agar Target Pekerjaan Sesuai 'Deadline'
Belajar untuk beradaptasi
 
Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Merupakan pelajaran dasar bahwa Anda harus beradaptasi dengan lingkungan Anda. Hal ini akan memakan waktu pada awalnya, namun setelah hari kedelapan itu semua akan lewat dengan sendirinya dan Anda akan menjadi bagian dari mereka.
 
Komunikasi adalah kuncinya
 
Baik dan buruk, benar dan salah, hal ini harus dibicarakan. Setiap masalah, sekecil apa pun, Anda harus membicarakannya dengan rekan kerja atau atasan untuk mencari jalan keluarnya. Diam hanya akan membuat masalah tambah besar.
 
Tetap terorganisasi
 
Jangan biarkan meja Anda menjadi tempat pembuangan barang-barang yang tidak penting. Usahakan selalu membersihkan meja Anda dari kertas-kertas yang tidak terpakai, gelas kopi sisa kemarin, dan berbagai macam barang lainnya yang membuat meja terlihat berantakan.
 
Jauhkan politik kantor
 
Hal ini berarti jauhkan diri Anda dari orang yang bermuka dua. Anda akan menemukan orang-orang seperti ini di kantor mana pun. Jadi tetap jaga jarak terhadap orang seperti ini.
 
Mengorganisasi waktu
 
Ketika Anda ditugaskan dalam pekerjaan, diharapkan Anda dapat mengelola pekerjaan tersebut dengan efisien. Jangan sampai mengerjakan dengan santai ketika ada kerjaan datang kepada Anda. Hal ini dapat membuat waktu sia-sia dan terburu-buru dalam mengerjakannya.
 
Selalu positif
 
Hal ini tidak hanya menghilangkan stres, tetapi juga bisa meningkatkan produktivitas Anda. Usahakan fokus dalam pekerjaan dan hidup untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kehidupan kerja tanpa stres, pastinya akan memberikan efek jangka panjang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya