Kembangkan Pariwisata, Wings Air Buka Rute Baru di Lombok

Wings Air rute
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Maskapai penerbangan nasional swasta Wings Air membuka rute baru dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin atau Bima Airport di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
Untuk melayani jadwal penerbangan dari Lombok menuju Bima dan sebaliknya, Wings Air akan terbang setiap hari, demikian dilansir dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 23 Februari 2016. 
 
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
“Lombok dan Bima merupakan daerah yang berada di NTB. Dengan dibukanya rute ini akan semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau yang berada di NTB," kata  Andy Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.
 
Menurut Andy, dengan rute baru tersebut diharapkan  semakin menunjang pertumbuhan pariwisata maupun ekonomi dengan kemudahan akses kepada masyarakat yang akan NTB. 
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
 
Wings Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan daya jelajah ke rute – rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. 
 
Saat ini Wings Air telah terbang mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada, dan sampai dengan bulan Maret 2016 Wings Air akan kedatangan dua  armada tambahan. Setiap harinya Wings Air memiliki jumlah total penerbangan rata - rata mencapai 206 flight.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya