Bank Muamalat Gandeng MES Beri Beasiswa Rp150 Juta

Bank Muamalat
Sumber :

VIVA.co.id – Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Foundation resmi ditunjuk Bank Muamalat untuk mendukung program pendidikan.

Kesehatan Penerima Bidikmisi Jadi Perhatian Panja Beasiswa

Bank Muamalat dan Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Foundation resmi melakukan kerja sama di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi kalangan pelajar dan mahasiswa dengan total nilai Rp150 juta.

Direktur Utama Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, kerja sama yang dinamai Beasiswa MES-Muamalat ini akan dijalankan pada 2016. Nantinya, sebanyak 15 orang pelajar dan mahasiswa dengan kualifikasi serta syarat tertentu yang bakal mendapat beasiswa ini.

Beasiswa Rp1,12 Miliar untuk Pelajar Indonesia

"Ini bagian dari komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan dan anak bangsa. Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat ikut serta melahirkan anak-anak bangsa yang akan menjadi penerus ekonomi syariah di Indonesia," ujar Endy di Jakarta, Selasa 23 Februari 2016.

Ia menjelaskan, dana beasiswa tersebut diambil dari dana zakat perusahaan dan karyawan yang merupakan bagian dari keuntungan Muamalat, yang pengelolaannya dilakukan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Cerita di Balik Kepergian Dhea 'Imut' ke Korea Selatan

"Melalui BMM, dana tersebut dipercayakan kepada MES Foundation untuk menjadi mitra pelaksanaan penyaluran beasiswa," ujarnya.

Endy menambahkan, MES Foundation dipilih Muamalat karena komitmennya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah. "Sehingga hal ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya insani dunia pendidikan," ujarnya.

Dexa Group Buka Kesempatan Beasiswa S2

Dukung Inovasi, Dexa Group Buka Kesempatan Beasiswa S2

Program beasiswa sebagai bentuk kepedulian.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2018