HUT ke-9, Pertagas Ubah Tampilan Logo

Salah satu aktivitas PT Pertamina Gas (Pertagas)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Sebuah tagline baru bakal menghiasi tampilan logo PT Pertamina Gas (Pertagas) ke depan. Huruf P tiga warna diikuti kata Pertamina Gas yang selama ini menjadi logo perusahaan, akan ditambah kata “Igniting Brighter Future" di bawahnya.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

"Ke depan, kami akan menggunakan kata “Igniting Brighter Future” sebagai tagline PT Pertamina Gas,” kata Hendra Jaya, presiden direktur PT Pertamina Gas, saat peluncuran yang dilakukan berbarengan dengan syukuran Hari Ulang Tahun PT Pertamina Gas ke-9 yang digelar di Kantor Pertagas West Java Area, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama pula, Pertagas juga meluncurkan visi, misi, dan tema strategis barunya. Tagline, visi, misi serta tema strategis baru itu, menurut Hendra, akan menjadi kerangka kerja strategis perusahaan dalam menjawab tantangan industri ke depan.
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
 
"Yang tujuan akhirnya menjadikan Pertagas sebagai pemimpin global dalam mengembangkan rantai suplai gas," ujar Hendra dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 23 Februari 2016.
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
 
Guna mencapai visi tersebut, Pertagas akan mewujudkannya dengan menjalankan empat langkah, yakni mengembangkan infrastruktur gas terbaik di kelasnya, menjalankan operasi yang aman dan ramah lingkungan, menanamkan investasi dalam teknologi dan inovasi serta merekrut dan mengembangkan tenaga kerja berbakat. 
 
Adapun lima tema strategis yang juga diluncurkan pada kesempatan ini yaitu pengembangan infrastruktur, operasi prima, memberikan solusi baru, trading gas serta merambah ke bisnis power/kelistrikan.
 
"Kelima tema ini menggambarkan prioritas bisnis baru di masa yang akan datang," ujarnya.
 
Hal ini juga sekaligus merupakan perumusan inti dari strategi perusahaan dan sasaran Pertagas untuk berkontribusi dalam pembangunan masa depan energi Indonesia. 
 
Menurut Hendra, dari tahun ke tahun Pertagas pun terus mencatatkan prestasi yang membanggakan dari sisi kinerjanya. Sepanjang 2015, Pertagas berhasil meraih laba bersih sebesar US$151,1 juta dan menjadi anak perusahaan yang memberikan laba terbesar kedua di Pertamina.
 
Meski jika dilihat secara kurs mengalami penurunan dibanding perolehan laba tahun sebelumnya, tetapi secara rupiah angkanya tidak terlalu berbeda dengan catatan tahun lalu yakni masih di atas Rp2 triliun. 
 
Saat ini, PT Pertamina Gas tengah menyelesaikan beberapa proyek besar pemasangan pipa transmisi yang tersebar di empat ruas yakni ruas Belawan - Kawasan Industri Medan (KIM)- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sumatera Utara, Muara Karang (DKI Jakarta) - Muara Tawar (Bekasi), Porong (Sidoarjo) – Grati (Pasuruan) serta Gresik – Semarang.  
 
"Jika rampung seluruhnya, akan ada penambahan pipa transmisi open access sekitar 500 km,” ujar Hendra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya