Mars Menarik Produk Cokelatnya di 55 Negara

Cokelat produksi Mars
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id - Perusahaan pembuat cokelat, Mars, memerintahkan penarikan produk cokelatnya di 55 negara di dunia. 

Tunggu Data Tenaga Kerja, Wall Street Bergerak Datar
Melansir laman BBC, Rabu 24 Februari 2016, di Inggris produk yang ditarik adalah Funsize Mars dan Milky Way Bars. Adapun di Belanda, Mars menarik produk Snickers bar.
 
Dolar Menguat Bikin Harga Emas Merosot
Penarikan itu, setelah adanya keluhan pelanggan di Jerman, yang menemukan potongan-potongan plastik di cokelat Snickers pada Januari lalu. Plastik itu ditelusuri kembali ke pabrik Mars di kota selatan Veghel di Belanda.
 
Harga Minyak AS Naik, Wall Street Bergerak Positif
"Kami tidak bisa memastikan bahwa plastik ini hanya dalam Snickers. Namun, kami tidak ingin produk apapun di pasar yang mungkin tidak memenuhi persyaratan kualitas kami. Jadi, kami memutuskan untuk membawa mereka semua kembali," kata seorang juru bicara Mars Belanda.
 
Penarikan hanya melibatkan produk yang diproduksi di pabrik Belanda. Hal ini mencakup sebagian besar negara-negara di Eropa dan tidak meluas ke Amerika Serikat, sebagai kantor pusat dari Mars. 
 
Perusahaan belum mengatakan berapa banyak cokelat batangan, atau berapa banyak biaya penarikan tersebut. 
 
Inggris Food Standards Agency (FSA) menyarankan konsumen untuk tidak makan produk yang terkena. Produk di Inggris, termasuk Mars, Milky Way, Snickers tersedia dalam berbagai ukuran kemasan.
 
Mars adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, dengan 29 merek cokelat termasuk M & M, Galaxy, Twix, Bounty, dan Maltesers. Ia juga membuat permen karet Wrigley, Uncle Ben's Rice, Dolmio saus pasta, dan Pedigree makanan hewan.
 
Perusahaan swasta ini adalah salah satu yang terbesar di Amerika Serikat dan memerolah penjualan global senilai US$33 miliar tahun lalu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya