BEI Suspen Perdagangan Saham Pengelola Golden Truly

Suasana di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan efek PT Golden Retailindo Tbk (GOLD). Golden Retailindo adalah pengelola ritel Golden Truly.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengatakan, suspen saham GOLD ini karena terjadinya peningkatan harga yang signifikan atas sahamnya.
 
Aprindo Jelaskan Soal Minimarket Mainkan Harga
Tercatat, saham GOLD naik sebesar Rp260 atau 91,23 persen dari harga penutupan pada 17 Februari 2016 di level Rp285 per saham. 
 
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Pada tanggal 23 Februari 2016, harga saham GOLD sudah berada pada posisi Rp545 per saham," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu, 24 Februari 2016.
 
Irvan menuturkan, penghentian sementara saham GOLD ini dilakukan baik di pasar reguler ataupun pasar tunai. Tujuannya untuk memberikan waktu kepada para pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham GOLD.
 
Sebelumnya, BEI telah mengawasi perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham GOLD, karena terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi yang di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA). 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya