Fengshui Agar Suasana Rumah Lebih Harmonis

Ilustrasi fengshui rumah
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id - Menerapkan konsep fengshui pada hunian, pada dasarnya bukanlah hal yang sulit. Tentu Anda harus memulai dari tahapan yang paling dasar terlebih dahulu, baru kemudian beranjak ke bagian yang rumit.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Berikut, penerapan ilmu fengshui untuk menghadirkan keharmonisan di rumah bagi para pemula:

1. Merapikan rumah

Singkirkan benda-benda yang tidak Anda sukai di rumah Anda. Merapikan rumah, pastinya bakal menguras energi Anda. Tetapi, bila Anda menikmatinya ini bisa jadi semacam terapi. Jangan lewatkan tahapan ini, karena merupakan salah satu bagian penting untuk menciptakan suasana  harmonis di rumah.

2. Kualitas cahaya dan udara 

Sirkulasi udara yang baik, tingkat pencahayaan yang ideal merupakan dua elemen penting untuk menghadirkan energi positif, atau dalam fengshui biasa disebut Chi, di rumah Anda.

Untuk menghadirkan udara yang berkualitas, serta melimpahnya cahaya alami yang mauk ke dalam ruangan rumah Anda, sebaiknya Anda memaksimalkan fungsi jendela di rumah Anda. Atau bisa juga dengan menaruh tanaman hias yang memiliki kemampuan untuk "menjernihkan" udara di rumah Anda.

3. Menentukan peta energi

Mendefinisikan peta energi fengshui rumah Anda, dengan menggunakan salah satu dari dua metode utama feng shui, bagua. Setelah Anda menentukan bagua, Anda akan tahu tentang rumah Anda yang terhubung ke daerah tertentu, atau elemen tertentu.

Misalnya dalam fengshui tradisional, fengshui daerah tenggara rumah Anda terhubung dengan aliran energi untuk persoalan rejeki.

4. Lima elemen fengshui

Ketahuilah ilmu dasar mengenai lima elemen fengshui. Hal ini dalam rangka menciptakan keseimbangan dan energi hidup di semua bidang rumah Anda.

Misal, jika Anda ingin rejeki yang Anda dapatkan dari pekerjaan Anda menjadi lebih berlimpah, Anda akan menempatkan benda-benda yang terkait dengan air dan kayu di sebelah tenggara rumah.

Sedang untuk kesahatan, Anda akan menempatkan benda berunsur kayu seperti pohon atau furniture berbahan kayu di sebelah timur.

5. Elemen fengshui Anda

Ketahui elemen fengshui diri Anda, lalu dekorlah rumah Anda dengan unsur-unsur yang mampu meningkatkan energi Anda. Bila Anda berelemen api misal, maka Anda bisa menggunakan cat berwarna merah, orange, ungu, atau magenta untuk dinding rumah Anda. (asp)

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Ilustrasi pasangan membeli rumah pertama

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali

Semua orang tentu ingin memiliki rumah, apalagi bagi MBR.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016