Ini Dia Miss Indonesia 2016

Miss Indonesia 2016
Sumber :
  • Twitter Miss Indonesia

VIVA.co.id - Adalah Natasha Manuella, kontestan yang mewakili Bangka Belitung itu berhasil unggul di antara 33 wakil lainnya di ajang Miss Indonesia 2016. Wanita yang akrab disapa Acha itu telah memiliki sederet prestasi sebelum menyandang gelar Miss Indonesia.

Mengenal Sosok Maria Harfanti, Juara Ketiga Miss World 2015

Acha pernah meraih “Best Business Development Project” bersama timnya dalam “LOCOPA SCANDAL” pada 2014 untuk kategori fashion. Saat ini, ia juga masih tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Bisnis di Prasetiya Mulya Business School.

Acha yakin dengan gelaran Miss Indonesia 2016, kaum hawa bisa lebih berkarya dan menjadi inspirasi bagi lainnya. Ia juga bertekad untuk memajukan potensi yang ada di Bangka Belitung.

Raih Posisi Ketiga di Miss World 2015, Ini Reaksi Maria

"Melalui ajang Miss Indonesia 2016, setiap wanita Indonesia dapat berkarya dan menjadi inspirasi bagi wanita lainnya di luar sana agar lebih percaya pada potensi mereka, serta dapat berkontribusi lebih lagi di bidang sosial," katanya.

Acha berhasil memukau juri lewat jawaban-jawabannya. Salah satunya saat babak lima besar ketika kontestan dimintai pendapatnya mengenai perwujudan bentuk cinta terhadap Indonesia.

Maria Harfanti Sabet Gelar Juara III di Ajang Miss World

"Saya akan terus mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia. Sebagai enterpreneur muda, saya akan terus berkarya dan mengembangkan produk-produk lokal hingga ke mancanegara. Saya juga akan menjelajahi tempat wisata yang belum terekspose agar bisa menunjukkan betapa indahnya Indonesia dan memperdalam kebudayaan seperti tari-tari tradisional. Dan saya akan terus berupaya menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama agar dunia tahu bahwa Indonesia itu kaya dan masyarakatnya bangga akan itu," jawab Acha.

Dengan demikian, Acha meraih mahkota Miss Indonesia 2016. Pada Runner Up I ditempati oleh perwakilan Bengkulu, Aldillasari. Runner Up II diraih Dian Bernika dari Sumatera Utara dan Runner Up III ditempati Kdung Paramadta dari Lampung. Wakil Kepulauan Riau, Nabila Astrid mengisi Runner Up IV.

Konferensi pers Miss Indonesia 2016

34 Finalis Miss Indonesia Akan Bersaing Pekan Depan

Miss Indonesia 2016 akan digelar pada hari Rabu, 24 Februari.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016