Film Batman v Superman Tak Boleh Ditonton Anak-anak?

Batman V Superman
Sumber :
  • facebook.com/batmanvsuperman/

VIVA.co.id - Meski baru akan tayang di layar lebar pada 25 Maret 2016 mendatang, film Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Edition sudah menjadi perbincangan. Itu karena label rating R (Restricted) yang disematkan dalam versi blu-ray film tersebut.

Ben Affleck Diramalkan Jadi Batman Terbaik Sepanjang Sejarah

Dilansir dari Ace Showbiz, Blu-Ray Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Edition diberi rating R karena alasan kekerasan.

Sebagai infomasi, rating R sendiri berarti film tersebut tidak booleh disaksikan oleh mereka yang usianya di bawah 17 tahun. Rating ini diberikan biasanya karena konten film mengandung bahasa yang kasar, kekerasan, adegan seksual dan penggunaan obat-obatan terlarang.
Ben Affleck Akan Sutradarai Film Batman?
 
Meski begitu, untuk versi bioskopnya, film yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill akan diberi label PG-13 (Parental Guide-13) atau membutuhkan bimbingan orang tua karena konten film mungkin tidak sesuai disaksikan anak berusia 13 tahun ke bawah.
Ini Film Paling Dinanti Awal 2016
 
Rating PG-13 tersebut diberikan karena ada berbagai adegan kekerasan dan laga, serta beberapa adegan sensual di film yang banyak ditunggu-tunggu orang sejak tahun 2015 lalu itu. Selain itu akan ada bonus materi yang menampilkan adegan kekerasan.
 
Sedangkan Motion Picture Association of America mencatat, Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Edition dalam versi yang telah diedit memiliki konten yang berbeda dengan versi PG-13. 
 
Tentang hal ini, Warner Bros selaku pihak rumah produksi belum memberikan pernyataan resmi. Oleh karena itu, belum jelas berapa banyak adegan ekstra yang akan ditambahkan ke dalam versi bioskop yang akan tayang selama dua jam 31 menit itu.
 
Tahun lalu, pemeran tokoh Batman, Ben Affleck mengatakan bahwa kematian dan kekerasan menjadi tema besar dalam film tersebut.
 
"Ini lebih dari sekadar hiburan, film ini juga mencoba menunjukkan bahwa ada konsekuensi nyata dari tindakan kekerasan," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya