Bunga Deposito Bank BRI Bakal Turun 0,25 Persen

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • bri

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Asmawi Syam mengatakan, pihaknya akan ikut menurunkan suku bunga deposito dalam waktu dekat, merespons dari penurunan BI rate dan arahan dari menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. 

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor
 
"Ya, kami sedang mau nurunin, kan ada jangka waktu kan, pokoknya kami (turunkan) di 25 basis poin," kata Asmawi ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.
Harapan BI dari Penerapan 7 Days Repo Rate
 
Dia optimistis, penurunan suku bunga deposito ini tidak akan menyebabkan berkurangnya nasabah deposito, selama semua bank memberlakukan hal yang serupa. 
Aliran Dana Asing ke RI Tembus Rp130 Triliun
 
"Kalau kami turunin semua kan tidak ada hal yang berbeda, tetapi bahwa memang semua bank mendukung ini, supaya sinergi industri perbankan menjadi efisien," tuturnya. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia telah menurunkan suku bunga acuan, atau BI rate sebesar 25 basis poin menjadi 7 persen. BI juga menurunkan lending facility pada level 7,5 persen dan suku bunga deposit facility menjadi 5 persen. Penurunan BI rate diimbau agar direspons oleh perbankan untuk turut menurunkan suku bunga. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya