Artis Ini Anggap Sah Tayangan 'Pria Melambai' di Televisi

Femmy Permatasari
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menerbitkan surat edaran terkait larangan tayangan yang menampilkan pria kemayu atau melambai yang bertingkah seperti perempuan. Lembaga tersebut juga melarang tayangan pria yang berdandan ala wanita.

Kontroversi Larangan Artis Pria 'Melambai' di TV

Aktris Femmy Permatasari menilai, tayangan seperti itu hanya bermaksud menghibur, sehingga tergantung kepada masing-masing penonton menanggapinya.

"Sah-sah saja (tayangan pria melambai), itu kan menghibur. Kita kerja sudah capek, jadi ya nonton yang lucu untuk menghibur. Itu hanya hiburan semata," kata Femmy saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 26 Februari 2016.

Meski demikian, pesinetron sekaligus presenter ini selalu mendampingi buah hatinya ketika menonton acara semacam itu. Dia selalu memberikan arahan kepada anak-anaknya.

Tantowi Yahya Dukung KPI Larang Tayangan Kebanci-bancian

"Kalau anak saya nonton yang begitu, dia nanya, 'Mami itu cowok kok kayak perempuan?', ya saya jelaskan kalau itu hanya bercanda dan akting, tidak boleh ditiru, pria harus jantan. Jadi kita sebagai orangtua memberikan arahan yang baik untuk anak," ujar wanita kelahiran Jakarta ini.

(mus)

Hubungan Kasus Ipul dengan Larangan KPI
Ilustrasi orang menonton televisi

Alasan KPI Larang Tayangan Pria Melambai

Masukan publik menjadi latar belakang kebijakan ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016