Berburu Tujuan Wisata Domestik di Indonesia Travel Fair

Pulau Lengkuas, Belitung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id - Gelaran event tahunan Indonesia Travel Fair tahun ini digelar bertepatan dengan akhir pekan ini, 26-28 Februari 2016. Penawaran menarik perjalanan bakal sulit ditolak, dengan promosi harga yang sangat pantas untuk tidak dilewatkan.

Indonesia Jadi Kantor Sekretariat Kepariwisataan ASEAN
Pameran yang digelar selama tiga hari itu menawarkan promosi murah, yang akan membuat penyuka perjalanan gelap mata.
 
Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak
Bagaimana tidak, dengan menggandeng kartu kredit BRI, pameran ini memberikan promo ke tiga tempat tujuan wisata seharga Rp299 ribu untuk sekali perjalanan. Yaitu tujuan Jakarta- Belitung, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Surabaya.
 
Toba Gran Fondo 2016 Kelilingi Kaldera Danau Toba
Terdiri dari booth agen perjalanan, maskapai penerbangan, juga hotel, pameran ini merupakan kali ke 18 digelar di Jakarta. 
 
"Karena awal tahun belum ada yang buat event travel, khususnya domestik, makanya kami gelar dan ini sudah yang ke 18 kali digelar. Ada 47 booth, mulai dari agen perjalanan, hotel, airlines," jelas Direktur rajaMICE.COM, Windy Agustian yang merupakan penyelenggara pameran kepada VIVA.co.id di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 26 Februari  2016.
 
Dari pantauan, booth maskapai penerbangan Air Asia tidak pernah sepi dari pengunjung, karena selama pameran mereka memberikan diskon 20 persen untuk 100 destinasi domestik dan luar negeri. 
 
"Diskon 20 persen ke 100 destinasi domestik dan luar negeri, seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Johor, Australia," kata Yoga dari Air Asia.
 
Selain Air Asia, masih ada maskapai lainnya seperti Citilink, Sriwijaya Air yang menawarkan berbagai promo menarik. 
 
Sedangkan untuk booth agen perjalanan terlihat Bawana Tour and Travel, ATS Vacation, Bulanmadu.com, 31 multimedia, Travellist tour.com hingga paket wisata alam seperti Arus Liar turut memberikan berbagai penawaran menarik.
 
Travellist tour misalnya, yang khusus menawarkan wisata domestik ke beberapa wilayah Indonesia seperti ke Pahawang, Belitung, pulau Harapan, Green Canyon, Baduy, Dieng, Stone garden, pulau Derawan, pulau Komodo, dan Pantai Ora di Ambon. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 125ribu hingga Rp3 jutaan.
 
Sedangkan bagi pecinta wisata air, bisa mengunjungi booth 31multimedia yang memberikan penawaran menarik wisata bawah laut di pulau Pahawang dengan harga mulai Rp2 juta hingga Rp5juta untuk paket dua hari satu malam.  
 
Namun, ada satu tempat wisata yang mendadak banyak dicari, karena akan adanya Gerhana matahari di sana, yaitu Blitung.
 
"Daerah Belitung banyak dicari, karena orang-orang tertarik dengan kabar akan adanya gerhana matahari, bahkan ada satu kapal pesiar dari Singapura yang khusus berlayar ke Belitung," kata Windy lagi.
 
Sedangkan Maumere, destinasi wisata ini dipromosikan karena pantai pasir putih yang bersih.  Meski tergolong baru, namun resor yang ada di sana telah memberikan banyak kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung.
 
"Seperti salah satunya memberikan layanan antarjemput dari dan ke bandara. Untuk paket tiga hari dua malam yang ditawarkan dari bulanmadu.com. Biaya mulai Rp5 jutaan," kata Marketing Manager bulanmadu.com, Rizky Rosadi.
 
Pada Jumat, 26 Februari 2016, di hari awal pembukaan, jumlah pengunjung yang mendatangi pameran wisata sudah mencapai 3.000 orang. Yang sudah mengagendakan bakal melakukan perjalanan di tahun ini, silakan mengunjungi pameran dengan HTM Rp20 ribu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya