Akhirnya, Leonardo DiCaprio Bawa Pulang Piala Oscar

Leonardo DiCaprio dan wanita cantik
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Leonardo DiCaprio akhirnya berhasil membawa pulang piala Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk kali pertama dalam ajang Acedemy Awards ke-88 di Dolby Theatre, Hollywood, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari ABC Online, aktor yang telah dinominasikan sebanyak lima kali untuk kategori yang sama sejak 2004 silam ini menang kategori tersebut berkat peran apiknya dalam film The Revenant. Leo berhasil mengalahkan Matt Damon dalam The Martian, Eddie Redmayne dalam The Danish Girl, Bryan Cranston dalam Trumbo, Michael Fassbender dalam film Steve Jobs.

Leo laik menang lantaran kerja kerasnya di film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu tersebut. Patung emas itu menjadi pengakuan terbesar dirinya sebagai bintang paling potensial dan dihormati di Amerika Serikat.

Kemenangannya memang sudah diramalkan lantaran pria yang akan berusia 42 tahun ini telah meraih penghargaan untuk kategori yang sama dalam ajang Golden Globe dan Bafta Awards 2016.

Sekadar mengingat ke belakang, Leo kali pertama mendapat nominasi Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk film What's Eating Gilbert Grap? pada 2004. Sayangnya, dia harus patah hati dan kecewa berat, karena piala Oscar justru diraih Tommy Lee Jones untuk perannya dalam film The Fugitive.

Selanjutnya pada tahun 2005, Leo kembali dinominasikan untuk kategori serupa melalui film The Aviator. Namun seperti sebelumnya, dia harus 'gigit jari', lantaran Jamie Foxx merebut piala itu darinya.

Pada 2007, Leo yang mendapatkan nominasi untuk film Blood Diamond harus pulang dengan tangan hampa, karena dikalahkan oleh Forest Whittaker. Ternyata kesialan tak berhenti di situ, sebab pada 2014 lalu, filmnya berjudul The Wolf Of Wall Street juga tak berhasil membawanya naik ke atas panggung.

Pemeran Jack Dawson dalam film Titanic ini dipermalukan oleh Matthew McConaughey berkat penampilan ciamiknya di film Dallas Buyers Club. Piala untuk kategori Best Picture juga dicuri film 12 Years A Slave.

Kala Aktor Hollywood Peduli Hutan Indonesia
Leonardo DiCaprio

Tingkah Konyol Leonardo DiCaprio Jahili Jonah Hill

Ia pura-pura jadi penggemar yang tergila-gila pada Jonah Hill.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016