Komentari Ridwan Kamil, Netizen Cewek Menangis

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memutuskan tidak mencalonkan diri dalam PIlgub DKI pada tahun depan.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Dalam postingannya di akun Facebooknya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta masyarakat yang mendukungnya menerima langkahnya untuk tetap memimpin Kota Bandung.

"Keputusan saya mudah-mudahan tidak ada lagi dinamika silakan lanjutkan pilgub DKI 2017 tanpa saya. Saya akan menghabiskan masa jabatan saya di Bandung 2018," kata Ridwan Kamil dalam akun Facebooknya, Senin 29 Februari 2016.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Keputusan Emil itu langsung mendapat pujian dari pengguna internet (netizen). Melalui komentarnya, pengguna Facebook sepakat dan merasa langkah Emil adalah langkah yang tepat.

Menariknya, beberapa pengguna Facebook perempuan mengomentari postingan orang nomor satu Kota Bandung itu dengan rasa haru, bahkan mengaku sampai menangis.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Apa cuma saya yg nangis bacanya.... Kok terharu gt yaaa...
Semoga Allah menjaga setiap langkah kang emil, teh athalia dan keluarga, aamiin... Jazakumullah khairon katsiro...Alhamdulillaah, saya normal berarti, hehehee... Nangis bacanya apalagi pas bagian yg "Saya ingin bahagia tanpa mencederai... Saya ingin menang tanpa melukai..." setelah itu heran kok tulisannya burem yaa, pas pegang pipi, ooh saya nangis ternyata, aaakakaakk,"
tulis pengguna Facebook berakun Lia Ismayanti.

Komentar haru juga dirasakan Muthia Andrianty. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Emil yang tak ikut syahwat politik untuk bertarung dalam Pilgub DKI pada tahun depan.

"Bapaaaa,, aku cirambay (keluar air mata) iih baca tulisan bapa ini... (Asli ini mah teu bohong).. Hatur nuhun pak,, sudah hadir di kota saya, kota dimana saya lahir dan bertambah usia... Semangat terus Pak,, sehat selalu Aamiin," tulis akun Facebook Muthia Andrianty.

Pengguna Facebook kaum hawa lainnya juga mengharapkan Indonesia makin banyak muncul pemimpin seperti Emil.

"Naha baca tulisan bpk jadi cirambayyy kieu... MasyaAllah seandainya banyak pemimpin seperti ini, indonesia akan lebih maju.. Alhamdulillah,, barakallah, mudah2an next kang emil berkenan menjadi jabar1 ya ... Aamiin Yaa Allah," tulis Witri Wilastri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya