Bayi 'Usia' 12 Tahun Lahir di China

Bayi ini lahir dari embrio 12 tahun lalu.
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id – Seorang wanita berusia 40 tahun di China baru saja melahirkan putra keduanya dari hasil In Vitro Fertilisasi (IVF) atau biasa disebut dengan bayi tabung. Uniknya, bayi yang ia lahirkan sekarang berasal dari embrio yang telah dibuahi pada 12 tahun yang lalu.

Ketahui Hal Ini Sebelum Jalani Program Bayi Tabung

Otomatis, bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Tangdu, Provinsi Shaanxi, China itu pun sebenarnya sudah berusia 12 tahun. Dilansir situs Metro, Senin, 29 Februari 2016, wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini ternyata menderita sindrom ovarium polikistik dan tuba falopi yang tersumbat.

Kemudian, pada 2003, ia mencoba teknologi bayi tabung. Saat itu, ketika memulai perawatan kesuburan, dokter kandungannya "memanen" 12 sel telurnya yang kemudian dibuahi dengan sperma suaminya.

Tak Diberi Kursi Prioritas, Kakek Maki-maki Wanita Hamil

Lalu, dua dari hasil pembuahan di luar kemudian "ditanamkan" ke rahim wanita itu. Nah, pada sembilan bulan kemudian lahirlah seorang bayi laki-laki.

Pasangan suami isri itu ternyata membayar petugas rumah sakit untuk menyimpan sisa dari belasan pembuahan tersebut dengan cara dibekukan.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Dengan mimpi, jika nanti mereka ingin punya anak lagi, embrio itu bisa ditanamkan kembali di rahimnya. Alhasil, Dari sisa embrio ini hanya tiga berhasil dicairkan dengan selamat, dan salah satu dari embrio tersebut, berhasil "lahir" dengan selamat.

Proses Pembuahan

Studi: Bayi Tabung 'Tiga Orang Tua' Terbukti Aman

Pembuahan itu didesain menghindari risiko penyakit turunan pada bayi.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016