Tips Padu Padan Busana Syar'i untuk Pesta

Busana syar'i koleksi Oisita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Busana muslim syar'i telah banyak dilirik oleh muslimah yang ingin menyempurnakan penampilannya. Pakaian muslim syar'i haruslah longgar, tidak ketat dan tidak menggambarkan bentuk tubuh pemakainya.

Karena itu, wanita yang memutuskan untuk mengenakan pakaian tertutup dapat tampil modis tanpa keluar dari syariat. Mereka yang ingin ke pesta juga dapat memerhatikan dari bahan pada busana dan hijabnya.

"Busana syar'i itu menurut saya sudah elegan, jadi sebaiknya dapat mengenakan bahan pakaian seperti sifon, katun dan silky meskipun kerudungnya biasa dengan bahan itu sudah terlihat baik, namun tetap disesuaikan antara kerudung dan bajunya," ujar desainer Anggie Rangkuti di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 1 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan, jika ingin tidak menggenakan busana syar'i ke pesta dapat mengkreasikan hijab ala wanita arab yang dililit. Sebab gaya hijab arab tersebut menutupi bagian dada.

Sementara untuk pemilihan warna baju, bagi si kulit gelap sebaiknya hindari motif berlebihan. Wanita berkulit gelap dapat memilih warna lembut, seperti peach dan salem karena dapat membuat kulit menjadi lebih bersih. 

Untuk aksesori dapat memilih bross di sekitar kerudung Anda untuk memberi kesan manis dan tidak biasa dalam penampilan.

Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia
Pembukaan zona busana muslim di Mangga Dua Square.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Ada peran Itang Yunasz di zona busana muslim tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016