HUT ke-23, ANTV Gelar Operasi Katarak dan Donor Darah

Donor Darah dalam Rangka HUT ANTV ke-23
Sumber :
  • Dokumentasi ANTV

VIVA.co.id - Mengawali Program 1001 Kisah 23 Tahun ANTV, stasiun televisi ANTV menggelar syukuran bersama karyawan dan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Jatabek.

ANTV Duduki Posisi 2 'TV Share'

Rangkaian kegiatan terdiri dari operasi katarak sebanyak 23 peserta di Jakarta pada 18 Februari 2016 lalu, bantuan alat tulis, buku cerita anak dan kornet sapi masing-masing sebanyak 200 buah untuk masyarakat di Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 24 Februari 2016 lalu, serta kegiatan donor darah dan pemeriksanaan kesehatan di lobby ANTV pada 1 Maret 2016. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 1 Maret 2016.

Presiden Direktur ANTV, Erick Tohir mengatakan, ANTV menggelar kegiatan operasi katarak ini sebagai bentuk perhatian besar terhadap perbaikan kesehatan mata masyarakat sekaligus turut membantu program pemerintah.
Heboh, Mal di Jakarta Kedatangan Bintang Cansu dan Hazal
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di perkotaan yang membutuhkan perhatian dari banyak pihak," ujar Erick.
Bintang Serial Turki Ini Kepincut Selancar di Bali
 
Sedangkan bantuan alat tulis dan buku cerita dipilih untuk dibagikan ke masyarakat karena, berdasarkan data UNESCO, presentase minat baca anak Indonesia masih sangat rendah, yakni hanya sebesar 0.01 persen. Itu berarti dari 10.000 anak bangsa, hanya satu saja yang memiliki minat baca. Rendahnya minat baca anak di Indonesia menjadi salah satu fokus perhatian ANTV hingga saat ini.
 
Sejalan dengan hal tersebut ANTV bersama komunitas Seribu Guru menyerahkan bantuan 1200 alat tulis dan buku cerita anak di SDN Pandat 2 Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Kampung Legok Batu, Desa Malasari Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor dan MI Cilutung Parakan Salak - Kabupaten Sukabumi. Inisiatif ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca dan pengembangan pendidikan di daerah yang membutuhkan perhatian.
 
GM Marketing & Corp. Comm, Monica Desideria mengatakan, minat membaca adalah salah satu fondasi penting dalam mencerdaskan dan memajukan bangsa Indonesia.
 
"Hal itulah yang membuat ANTV melakukan inisiatif meningkatkan minat baca bagi anak Indonesia sejak dini. Berkembangnya budaya sebuah masyarakat juga tak terlepas dari semakin kuatnya sebuah masyarakat meningkatkan minat baca. Kami berharap inisiatif CSR ANTV ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta bisa menjadi inspirasi perngembangan pendidikan di Indonesia," kata Monica.
 
Lebih lanjut, Erick mengatakan, bahwa serangkaian kegiatan CSR kesehatan dan pendidikan dilakukan ANTV di wilayah Jatabek dilakukan sebagai rangkaian kegiatan awal menuju HUT ke-23 ANTV.
 
"Puncaknya digelar secara megah di kawasan Kemayoran, Jakarta pada 23 Maret 2016 mendatang," kata Erick.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya