Kritik Fans K-Pop, Uus: Enggak Sadar Efeknya Gede

Komika Uus
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id -Komika Uus belakangan jadi sorotan publik. Pria jebolan ajang Stand Up Comedy ini bahkan sempat jadi trending topic di Twitter dengan tagar RIPUus.

Ini karena sebelumnya, Uus berkicau mengkritik fans K-Pop yang mengenakan hijab dan rela menitikkan air mata demi idolanya. Awalnya, Uus hanya mengutarakan kegelisahan dan tak menyangka efeknya akan jadi luar biasa.

"Stand up comedian itu kan soal keresahan, gue hanya menyampaikan keresahan dan opini gue. Gue enggak sadar efeknya akan segede gini," kata Uus saat diwwancara di Senayan City, Jakarta, Rabu, 2 Maret 2016.

Uus menjelaskan, apa yang menjadi pembahasannya mengenai hijab. Ia gelisah dengan wanita yang menutup aurat tapi rela disentuh oleh idolanya, salah satunya disentuh personel boyband.

"Kpopers yang datang sambil nangis-nangis. Terus biasanya mereka (boyband) kan kasih fans servis, meluk, cium, dan enggak ada batasan sama sekali," kata Uus.

Uus hanya ingin mereka yang sudah berhijab menyadari dengan apa yang dikenakannya. Ia menekankan bukan beropini melarang orang berhijab untuk suka atau menonton langsung konser boyband Korea.

"Tolong hargai apa yang sudah nempel di tubuh kalian, hargai hijab itu. Gue ingetin doang, ini opini gue yang menurut gue memang harus disampaikan," katanya.

Mau Tahu Lucunya Presiden Jokowi Stand Up Comedy?
Cover film Comic 8

Arie Keriting Akan Terus Bawa Ini dalam Stand Up Comedy

Nama Arie Keriting saat ini semakin bersinar

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016