Project 'Baru' di Java Jazz Festival 2016

Java Jazz Festival 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Tak hanya menampilkan ratusan musisi terbaik dunia dan lokal di pagelaran musik Jazz terbesar se Asia Tenggara, Java Jazz Festival (JJF) 2016 yang diadakan selama tiga hari, dari tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2016 ini rupanya memiliki project istimewa lainnya.

Cerita Diastika Lokesworo Curi Perhatian di Java Jazz
"Ada proyek Indonesian Duet, Jazz on Broadway, Indonesian Songbook, Indonesian Real Book dan Replay feat Coboy, Lingua dan ME," ucap Ifa Fachir selaku Koordinator Program Java Jazz Festival saat temu media di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Maret 2016.
 
Diplomat RI Dukung Palestina Lewat Lantunan Jazz
Ifa menjelaskan, untuk project Indonesian Duets, akan ada tujuh vokalis Indonesia yang akan ikut serta seperti Marcell, Andien, Teza Sumendra, Regina, Dira Sugandi, Mike Mohede dan Tompi. Ketujuh penyanyi itu akan menyanyikan lagu khas Tanah Air.
 
Afgan Hibur Penonton di Hari Terakhir Java Jazz Festival
Sedangkan penyanyi Andrea Miranda, Aimee Saras dan Lea Simanjuntak memang sengaja ditunjuk untuk membawakan lagu-lagu bergenre jazz dengan menampilkan pertunjukan teatrikal langsung dari panggung broadway. Penampilan para penyanyi itu akan diiringi langsung oleh music director Ricky Lionardi dan Ron King Big Band.
 
"Segmen Replay feat Coboy, Lingua dan ME mengajak para penonton untuk karaoke bersama dan menikmati musik-musik era 1990-an," ucapnya.
 
Tak hanya itu, musisi senior seperti Harvey Malaihollo akan merefresh kembali ingatan para penikmat musik dengan Shadow Puppets. Harvey akan membawakan lagu-lagu legendaris seperti 'Nurlela', 'Irama Hidup' dan 'Di Wajahmu Kulihat Bulan' yang diubah dalam genre musik Jazz.
 
"Terakhir kolaborasi sebelas musisi jazz legendaris Indonesia," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya