Lion Air Gandeng Triumph Perbaiki Kualitas Pesawat

Batik Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Anak usaha  maskapai penerbangan nasional Lion Air Group Batam Aero Technic (BAT) melakukan kerja sama dengan Triumph Aviation Services Asia untuk meningkatkan mutu dan kualitas pesawat. 

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
"Keberadaan BAT bukan hanya sebagai dukungan dalam perawatan serta pemeliharaan struktur mesin bagi maskapai – maskapai yang dinaungi Lion Air Group, namun juga mendukung dan menyediakan jasa untuk perbaikan, perawatan, serta penyediaan suku cadang bagi pelaku bisnis penerbangan lainnya dalam melakukan maintenance terhadap armadanya," kata Romdani, Direktur Utama Batam Aero Technic, dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 3 Maret 2016.
 
Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Triumph Aviation Services Asia, adalah perusahaan perawatan dan perbaikan mesin pesawat.  Perusahaan yang berbasis di Bangkok, Thailand, ini resmi menjalin kerja sama dengan BAT ditandai dengan dilakukannya Signing Ceremony Partnership Agreement yang dilakukan di Hanggar Batam Aero Technic yang berada di kawasan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. 
 
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
“Kerja sama dengan Triumph Group merupakan suatu kebanggaan bagi kami tentunya. Sebagai perusahaan yang menyediakan perawatan, perbaikan, dan juga penyedia suku cadang bagi kebutuhan armada pesawat yang terbesar di Asia, tentu akan menjadi sebuah dukungan yang besar bagi kami untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan pengembangan kualitas dalam melakukan perbaikan dan perawatan bagi armada pesawat," tutur Romdani. 
 
Diharapkan dengan perjanjian kerja sama ini, Batam Aero Technic secara langsung akan mendapat dukungan dalam perbaikan dan servis secara berkala mengenai pemeliharaan dan perawatan mesin APU dan struktur mesin (C-Duct), melakukan pelatihan terhadap mekanik dan engineer  untuk mendapatkan sertifikasi, serta Triumph akan menyediakan suku cadang, perbaikan komponen APU selama kontrak kerja sama berjalan.
 
Batam Aero Technic didirikan pada tahun 2002, merupakan kesatuan bisnis global yang mencakup kegiatan industri penerbangan yang berkompetensi melakukan perawatan, pemeliharaan, dan perbaikan pesawat yang terintegrasi.
 
BAT melayani perbaikan dan perawatan mengenai komponen dalam pemeliharaan Mesin, Landing Gear, Roda dan Rem, Peralatan Darurat, Komponen Avionic, dan workshop Perawatan.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya