PLN: Pasokan Listrik di Sumbar Aman Usai Gempa

Ilustrasi titik gempa Mentawai.
Sumber :
  • BMKG

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara, Sofyan Basir, mengatakan, listrik di wilayah Sumatera Barat sempat padam total ketika gempa dengan skala besar mengguncang Kepulauan Mentawai kemarin malam.

34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi
 
"Satu jam (listrik padam) kalau tidak salah," ujar Sofyan saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis 3 Maret 2016.
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
 
Kendati sempat padam total, Sofyan memastikan setelah situasi terkendali, arus listrik ke wilayah-wilayah itu mulai mengalir secara normal. Bahkan, meskipun pagi tadi sempat diguncang gempa susulan, arus listrik dalam keadaan stabil.
Krisis Listrik, Pemerintah Sumut Gandeng Tiongkok
 
"Sebentar, habis itu langsung aman jadi dihidupkan kembali. Ini buat kepentingan masyarakat. Sudah tidak apa-apa," katanya.
 
Sebagai informasi, gempa bumi berkekuatan 7,8 skala Richter (SR) yang terjadi di sekitar Samudera Hindia pada posisi 682 kilometer barat daya Kepulauan Mentawai terjadi malam tadi. Beruntung, gempa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang berarti.
 
Meski begitu, tak berarti masyarakat di Pulau Jawa bisa bernapas lega. Karena, walaupun getarannya tidak begitu besar, tetapi dampak dari getaran tersebut tetap berbahaya, dan berpotensi menimbulkan tsunami. Masyarakat pun diminta tetap melakukan mitigasi bencana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya