Tren Terbaru Pernikahan, Undangan Ditulis Tangan

Kartu pernikahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Biasanya pasangan tak selalu mudah menyiapkan pernikahan. Apalagi harus mengurusi hal-hal detail saat selera masing-masing tak selalu sama. Mulai dari gedung pernikahan, undangan, harga dan tanggal. Kerap pada akhirnya tak seperti yang diimpikan.
 
Namun itu cerita masa lalu. Kini pernikahan yang sedang tren justru hanya berkonsep mengundang orang terdekat sehingga terkesan syahdu. Nilai sakral membuat pernikahan selayaknya benar-benar dibagi dengan orang-orang yang memiliki kedekatan hati.

"Sekarang itu trennya undangan lebih sedikit karena undangan yang sedikit ini pula, banyak pasangan pengantin ingin membuat undangan sendiri, dengan tulisan tangan mereka," jelas Friska Ruslim dari The Bride Dept dalam acara jumpa media "The Secret Garden, Pameran Pernikahan yang Hangat dan Intim" di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, 3 Maret 2016.

Dalam pameran ini, The Bride Dept membuka kelas-kelas workshop  bagi para calon pengantin antara lain kelas merangkai bunga Terarium yang bisa dijadikan souvenir berbentuk miniatur ekosistem, kelas kaligrafi yang bisa digunakan untuk menulis kartu undangan, kelas Pop Up Bridesmaid Card yang mengajarkan para calon pengantin mendesain kartu undangan dengan hiasan 3 dimensi dan kelas rias wajah yang menjadi kelas favorit para perempuan.

Untuk pendaftaran kelas-kelas tersebut, bisa melalui surat elektronik ke event@thebridedept.com. Biaya mengikuti kelas dikenakan mulai dari Rp350 ribu hingga Rp700 ribu. Kelas termahal adalah kelas Kaligrafi.

"Namun semua harga itu sudah termasuk peralatan, jadi tinggal bawa badan saja selama pameran," katanya.

Dalam pameran yang akan diselenggarakan pada 12 hingga 13 Maret 2016, selain ada kelas-kelas kreatif, ada juga berbagai vendor pernikahan yang akan memberikan layanan lengkap serta memberi penawaran khusus selama pameran.

Acara yang akan digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan itu juga menyediakan hadiah langsung berupa cincin berlian apabila ada calon pengantin yang langsung melakukan konfirmasi acara pernikahan di Ritz Carlton Hotel dengan paket mulai dari Rp160juta untuk 250orang.

"Kini para calon pengantin tidak perlu terintimidasi dengan kesan mahal dari kemewahan merek dagang Ritz-Carlton," kata Director of Catering and Conference Service The Ritz-Carlton Jakarta, Ayu Asthiti.
 

Berburu Diskon di 2nd Bekasi Wedding Exhibition
Kebaya Karya Intan Avantie

Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara

2nd Bekasi Wedding Exhibition berlangsung 5-7 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016