Harga Minyak Stabil, Bursa Saham AS Menguat

Bursa Saham saham
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id - Bursa saham Amerika Serikat (AS) mengalami kenaikan pada perdagangan Kamis 3 Maret 2016. Selama sepekan ini Wall Street terus menguat di saat harga minyak stabil dan menjelang pengumuman data ekonomi AS pada Jumat ini. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dilansir CNBC, Jumat 4 Maret 2016, indeks Dow Jones ditutup naik 44,58 poin atau 0,26 persen di 16.943 pada perdagangan kemarin. Saham Caterpillar mengalami kenaikan terbesar, sedangkan saham McDonald alami penurunan terbesar pada perdagangan hari itu.
 
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
Indeks S&P 500 ditutup lebih tinggi 6,95 poin atau 0,35 persen di 1.993,4 dengan sektor energi memimpin kenaikan dari delapan sektor yang ada. Namun sektor teknologi dan pelayanan kesehatan menjadi satu-satunya sektor alami penurunan harga saham pada hari itu.
 
Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
Indeks Nasdaq ditutup naik empat poin atau 0,09 persen di 4.707,42 dengan saham Apple menguat 0,74 persen. 
 
Stabilnya harga minyak dunia telah mendukung bursa saham AS menguat. Pada perdagangan kemarin, harga minyak mentah AS hanya turun sedikit sembilan sen atau 0,26 persen di US$34,57 per barel. 
 
Pasar juga tengah menanti data ekonomi AS yang akan diumumkan Jumat ini. Kepala Strategis Investasi dari PNC Asser Managemen, Bill Stone, mengatakan ketakutan terhadap resesi AS telah berkurang dan data payroll menjadi perhatian utama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya