Tujuh Ritual Kecantikan Wajib di Malam Hari

Tren make up di tahun 2018 nanti akan lebih dinamis.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id - Setiap malam sebelum tidur, apakah Anda membersihkan wajah atau menghapus riasan? Jika Anda mengabaikan salah satu ritual kecantikan ini, saatnya Anda mulai memperhatikan beberapa kebiasaan kecantikan tersebut setiap malam.

Sebab, ketika rajin merawat kulit, Anda akan diberkati dengan tampilan sempurna. Begitu juga, jika Anda rajin menyisir rambut, akan terlihat cantik dan berkilau.

Berikut ini, ritual kecantikan yang wajib dilakukan wanita pada malam hari sebelum tidur, seperti dilansir dari Boldsky.

Hapus riasan

Menghapus riasan sebelum tidur penting dilakukan setiap malam. Dengan demikian, Anda akan dapat mengembalikan tekstur alami kulit serta mencegah bahan kimia masuk sampai ke dalam kulit Anda.

Facial tengah malam

Lakukan facial sendiri pada tengah malam jika Anda tidak memiliki waktu ke salon usai bekerja. Manjakan wajah Anda dengan bahan alami untuk merawat kulit.

Mandi air hangat

Mandi atau berendamlah dengan air hangat setiap malam sebelum pergi tidur. Tuangkan garam dalam air untuk membuat Anda lebih santai, sekaligus menenangkan kulit.

Sisir rambut

Sisir rambut Anda jika ingin rambut tumbuh panjang dan kuat. Biasakan untuk menyikat rambut Anda setiap malam sebelum tidur, karena bisa mencegah rambut rontok, dengan memperkuat akar rambut dari waktu ke waktu.

Manjakan kaki

Kadang kita lupa untuk memanjakan kaki, padahal kaki juga membutuhkan perawatan. Jadi, sebelum tidur di malam hari, pijat kaki Anda dengan beberapa minyak kelapa hangat, lalu bungkus dengan sepasang kaus kaki yang lembut.

Rawat mata

Setelah bekerja seharian, mata Anda juga akan merasa lelah dan letih, sehingga hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberi pelembap kulit di bawah mata. Kebiasaan ini juga akan mencegah lingkaran hitam di bawah mata.

Gunakan losion

Losion tubuh atau losion alami adalah parawatan mudah untuk merawat kulit Anda setelah mandi air hangat di malam hari. Aplikasikan losion ke seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit lembap dan lembut. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016