Kronologi Insiden Artis Cantik Tiongkok Bakar Diri Sendiri

Tang Anqi menderita luka bakar 80 persen di tubuhnya
Sumber :
  • SBS

VIVA.co.id - Personel grup idola, SNH48, Tang Anqi mendadak menjadi sorotan. Ia menjadi perbincangan setelah diduga membakar dirinya sendiri di sebuah kafe di Shanghai, Tiongkok, 1 Maret 2016 lalu.

Artis Cantik Tiongkok Takluk di Pelukan Pengusaha

Peristiwa ini mengundang rasa penasaran publik. Mereka menebak-nebak alasan di balik insiden bakar diri Tang Anqi. 

Menurut manajer kafe setempat, Tang Anqi datang bersama teman wanitanya. Namun, suasana hatinya memang sedang buruk. Ia sempat protes saat pesanannya tidak sesuai keinginan. 

Artis Tang Anqi Bakar Diri, Bagaimana Nasibnya Kini?

Temannya itu minta maaf mewakili artis muda tersebut. Dijelaskan manajer kafe bermarga Wen, saat itu memang terlihat Tang memainkan korek api.

"Tetapi tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kami staf kafe berada di lantai pertama sementara Tang dan temannya di lantai dua," ujarnya seperti dilansir dari Shanghai Daily.

Insiden Bakar Diri Personel SNH48 Tang Anqi Jadi Misteri

Ia pun menambahkan bahwa kedua orang itu tidak merokok, dan juga tidak memesan makanan yang membutuhkan korek api. 

Sementara itu, menurut kepolisian setempat, kasus ini masih dalam investigasi penyidik.  "Ia sedang bertengkar dengan teman wanitanya dan menggunakan korek api dan mendadak menyalakan dan sengaja membakar gaunnya," kata perwakilan kepolisian Shanghai seperti dilansir dari Straittimes.

Meski demikian, polisi kesulitan karena tempat duduk yang dipilih Tang dan kedua temannya jauh dari jangkauan kamera pengaman.

Tang menderita luka bakar 80 persen di sekujur tubuhnya. Ia dirawat di ruang ICU. Manajeman SNH48 menyatakan Tang membutuhkan transfusi darah yang banyak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya