Lima Manfaat Menakjubkan Kedelai untuk Kecantikan

Minyak Kedelai
Sumber :
VIVA.co.id
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
-
Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral dan protein.

Kandungan itu tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan rambut dan kulit. Biji dan ekstrak kacang kedelai telah digunakan dalam berbagai terapi perawatan rambut, karena dapat meningkatkan aliran darah dan sirkulasi di kulit kepala.

Oleh karena itu, kacang kedelai banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut, seperti sampo dan kondisioner. Berikut ini beberapa manfaat menakjubkan dari kedelai untuk kecantikan seperti dilansir dari Boldsky.

Melembabkan kulit


Kedelai merupakan pelembab sempurna yang membantu menyingkirkan kulit kering dan bersisik. Kedelai cocok untuk semua jenis kulit, yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Menurangi penuaan dini


Kedelai dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti perubahan warna kulit, bintik-bintik coklat, keriput dan garis-garis halus. Zat phytoestrogen dalam kedelai membantu menghasilkan lebih banyak estrogen dalam tubuh, yang dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus.

Meremajakan kulit


Vitamin E dalam kedelai membantu untuk memperbaharui sel-sel kulit mati, yang dapat membuat kulit terlihat muda dan bercahaya. Campur bubuk kedelai dengan air, lalu oleskan campuran ini pada kulit. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas.

Menguatkan kuku


Menyertakan kedelai dalam diet Anda selama beberapa hari adalah cara terbaik untuk memperkuat kuku yang rapuh dan membuatnya lebih bersinar. Selain itu, juga dapat mengobati infeksi jamur.

Membuat rambut berkilau


Kedelai juga bisa digunakan untuk menambah cahaya pada rambut. Kedelai juga memiliki kemampuan untuk membuat rambut halus dan lembut, mencegah rambut kusut, lebih halus dan berkilau.

Solusi rambut rontok

Kedelai adalah solusi terbaik untuk mengobati kebotakan dan rambut rontok. Anda dapat memilih minyak kedelai untuk meningkatkan pertumbuhan dan volume rambut. Minyak kedelai dapat mendorong pertumbuhan folikel rambut dan mengurangi kerusakan sel.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar
(mus)
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016