Wakil Ketua DPR Dukung Agenda KTT OKI

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id – Pada 6-7 Maret 2016, tengah dilangsungkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa  Organisasi Kerjasama Islam di Jakarta.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, mendukung agenda KTT OKI yang mengedepankan isu perjuangan kemerdekaan negara Palestina.

Menurut Fadli, sebagai wadah kerjasama negara Islam di dunia, OKI memiliki peran strategis dalam memberikan dorongan yang lebih kuat untuk mempercepat proses kemerdekaan negara Palestina.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Bahkan dapat dikatakan bahwa sebelum Palestina merdeka, OKI harus terus memperjuangkannya. Sebab, didirikannya OKI merupakan reaksi atas kekalahan negara-negara Arab dalam perang Arab-Israel 1967, pendudukan Palestina oleh Israel.  Sehingga,resolusi dan deklarasi Jakarta yang akan disahkan dalam KTT OKI ini,harapannya dapat lebih konkret dalam mendukung upaya kemerdekaan Palestina, kata Fadli.

"Hasil dari KTT OKI ini, juga akan memperkuat Declaration on Palestine yang dihasilkan dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Indonesia pada bulan April 2015 yang lalu,” ujarnya.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Fadli Zon juga menyoroti peran strategis Indonesia di OKI. Posisi Indonesia sangat unik sekaligus strategis. Meskipun Indonesia bukan negara Islam namun Indonesia merupakan negara demokratis dengan muslim terbesar di dunia.

Fadli mengatakan, saat ini di Palestina juga sudah ada Rumah Sakit Indonesia, yang dibangun atas kerjasama seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pasca OKI nanti, selain resolusi dan deklarasi Jakarta dapat muncul bentuk bantuan nyata lainnya dari negara negara anggota OKI.

"Saya juga apresiasi sikap pemerintah Indonesia yang terus konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Sebagai negara demokratis dengan muslim terbesar dunia, saya yakin hal ini akan memberikan efek yang luar biasa di dunia internasional,” katanya.   (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya