Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa

Dian Siswarini dan Hans Prawira
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Aprindo Jelaskan Soal Minimarket Mainkan Harga
- Operator telekomunikasi PPT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  (Alfamart)  menjalin  kerja sama guna meningkatkan aktivitas penjualan pulsa.  

Ramayana Susun Strategi Demi Raup Rp8,3 Triliun
Melalui  kerja sama  ini,  XL menggelar dua program sekaligus yang keduanya bertujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pulsa XL melalui semua gerai  Alfamart  yang  tersebar di berbagai penjuru Tanah Air. 

Setengah Tahun 2016, Laba Ramayana Naik 179,7 Persen
Kedua program tersebut adalah Harga Pas dan XL Day yang bisa didapatkan pelanggan sejak 8 Maret  2016  dan  terus  akan berlaku hingga 31 Desember 2016. Penandatangan kerja sama kedua pihak dilakukan oleh Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, dan President Director Alfamart, Hans  Prawira, di Jakarta.
 
Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wai, mengatakan kerjasama ini merupakan  bagian dari upaya XL dalam memperkuat saluran distribusi modern, yang  menawarkan layanan yang lebih efektif dan efisien baik bagi pelanggan maupun  perusahaan.  

"Melalui  program  ini,  kami  juga berharap akan mampu meningkatkan  jumlah  pelanggan.  Kami  yakin, kedua pihak akan mendapatkan manfaat yang maksimal," kata Danny dalam keterangan tertulis, Senin 7 Maret 2016.”
 
Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menambahkan layanan penjualan pulsa di toko bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. 

"Tidak bisa dipungkiri jika pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi berbagai kalangan. Konsumen yang datang ke Alfamart pun tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi juga membeli pulsa. Dengan keberadaan toko kami yang tersebar luas, tentunya akan semakin memudahkan pelanggan XL untuk dapat menikmati layanan ini," ujar Solihin.
 
Pada  program  Harga Pas, pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsa XL di seluruh  gerai  Alfamart  dengan  harga yang sesuai nominal pulsa. Selanjutnya, XL  juga  memberikan  manfaat  tambahan  bagi  pelanggan yang mengisi  ulang di  Alfamart,  yakni berupa diskon 20 persen pada tanggal 8 setiap bulannya. 
 
Saat  ini,  jumlah  gerai Alfamart di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 11.000 gerai  yang  tersebar di Indonesia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya