Jus Sayuran Ini Bermanfaat Sehatkan Kulit

Jus Tomat
Sumber :

VIVA.co.id - Kita semua pasti menginginkan kulit mulus dan bercahaya. Namun, sayangnya tidak semua diberkahi dengan kulit seperti itu. 

Beberapa produk kecantikan dapat melakukannya, tetapi tidak bertahan lama dan justru ada yang memberi efek samping merusak warna kulit.

Cara alami adalah dengan melakukan diet yang seimbang serta mengonsumsi makanan dan minuman sehat, yang dapat membantu membuat kulit menjadi bercahaya. Karena itu, ada baiknya memasukkan makanan yang kaya akan kandungan berbagai macam vitamin dengan mineral penting dalam diet Anda mulai sekarang.

Ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi serta bermanfaat untuk kulit dan rambut. Berikut ini beberapa jus sayuran yang dapat membantu kulit menjadi sehat dan bercahaya, seperti dilansir dari Boldsky.

Jus wortel

Jus wortel dapat membuat kulit bercahaya. Wortel mengandung vitamin A dan serat yang dapat membuat kulit menjadi halus dan mencerahkan warna kulit serta dapat memperlambat proses penuaan dini.

Jus tomat

Selain dapat membuat kulit lebih bercahaya, jus tomat juga memiliki fungsi sebagai antikanker. Likopen yang terkandung di dalamnya dapat menghambat pertumbuhan beberapa tipe kanker. Selain itu, vitamin C yang dikandungnya sangat baik untuk kulit.

Jus jagung muda

Jus ini juga bisa membuat kulit bercahaya. Jagung kaya akan vitamin C dan A yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit.

Jus bayam

Zat besi yang terkandung di dalamnya merupakan makanan ideal untuk kulit sehat. Besi juga dapat memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, vitamin yang dikandungnya dapat memerangi radikal bebas dan membuat kulit bercahaya.

Jus brokoli

brokoli kaya akan vitamin C, yang dapat membuat kulit bercahaya dan sehat. Sayur yang rendah kolesterol ini sangat bermanfaat membuat kulit bercahaya.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016