Gel Alami Untuk Mengobati Tumit Pecah-pecah

Lidah buaya.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Apakah Anda merasa rendah diri melihat kulit telapak kaki atau tumit pecah-pecah? Tapi tenang saja, karena dengan bantuan bahan-bahan alami tertentu, masalah ini akan segera hilang dalam waktu singkat.

Kulit pecah-pecah muncul ketika mengalami kekeringan karena kurangnya kelembaban dan perawatan kulit yang tepat. Ibu rumah tangga biasanya rentan terhadap masalah perawatan kulit ini.

Penyebab telapak atau tumit kaki pecah-pecah karena berjalan tanpa alas kaki, memakai alas kaki yang salah atau efek air. Berikut ini lima gel alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati tumit atau telapak kaki pecah-pecah dalam waktu singkat, seperti dilansir dar Boldsky.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu dari beberapa gel terbaik yang dapat diterapkan pada kulit retak atau pecah. Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan yang dapat merawat kulit.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Ketika kulit sembuh sepenuhnya, Anda akan segera mulai melihat tanda retak menghilang pada telapak kaki atau tumit. Bahkan setelah itu, lanjutkan menggunakan gel ini, karena bermanfaat melembabkan kulit kering.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang membantu mengobati kulit pecah-pecah dan terinfeksi. Jadi, jika tumit Anda mengalami kerusakan yang parah, gunakan madu dingin dan pijat tumit dengan cara melingkar. Setelah selesai, bilas tumit dengan susu dingin dan biarkan hingga kering, lalu pakai kaus kaki semalaman.

Gliserin

Jika tumit Anda pecah-pecah dan tidak ada solusi yang bekerja, Anda dapat mencoba cara satu ini. Panaskan satu sendok makan gliserin dengan setengah sendok teh madu, campur keduanya dan hangatkan hingga suam-suam kuku.

Kemudian, oleskan ke tumit atau telapak kaki dan pijat dengan gel tersebut. Lalu, rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit. Setelah selesai, bersihkan kaki Anda hingga kering. Sebaiknya, aplikasikan cara ini dua kali dalam sepekan untuk menyelesaikan masalah kulit.

Petroleum jelly

Petroleum jelly baik untuk kulit. Pijat petroleum jelly langsung ke kulit selama 15 menit. Ketika kulit sudah menyerap gel, kembali aplikasikan dan pijat selama 5 menit.

Rendam kaki Anda dalam air hangat dan keringkan. Jangan lupa mengenakan sepasang kaus kaki setelahnya.

Sabun mandi cair

Ketika mandi, oleskan gel ini di tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas. Namun, jangan gunakan obat ini jika retakan atau pecah-pecah terlalu dalam atau parah. (ase)

Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016