Sundari Sukoco Ingin Kerjasama Empat Pilar Lewat Keroncong

Penyanyi keroncong Sundari Sukoco mendatangi kantor MPR RI
Sumber :

VIVA.co.id – Penyanyi keroncong Sundari Sukoco mendatangi kantor Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Senin 7 Maret 2016. Kedatangan Sundari ingin bekerjasama dengan MPR wujudkan empat pilar.

Sepuluh Tahun Gus Dur Tiada, Pemikirannya Dianggap Masih Hidup

"Saya datang ke MPR karena ingin bersama MPR kerjasama wujudkan empat pilar diantaranya menaikan budaya seni kebanggaan anak bangsa Indonesia," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pada tanggal 21 April 2016 dirinya akan menyelenggarakan sebuah konser.

Putri Gus Dur Sebut Ayahnya Advokat Kebudayaan yang Tersingkirkan

"Konser ini kebetulan bersamaan 40 tahun saya berkarya, saya ingin memberi sesuatu kepada bangsa Indonesia ini sebuah persembahan konser yang apabila terjadi Insha Allah akan konser terbesar di Indonesia dan pertama kali dengan tema yang cross genre," jelasnya.

Ia menuturkan dunia keroncong masih tetap ada tapi seperti mati suri. Jadi tambahnya, tidak ada yang benar-benar mengayomi, menjaga supaya musik keroncong menjadi musik tradisional dan sebenarnya musik Indonesia.

Temui Ratusan Pekerja Seni, Jokowi Janjikan Dana Abadi Kebudayaan

"Kita perlu perhatikan musik ini menjadi musik yang dibanggakan, dilestarikan oleh bangsa kita sendiri. Jadi sekarang ini kebetulan saya membuat sebuah yayasan keroncong Indonesia, saya ingin bekerjasama dengan MPR supaya bersama-sama menyatukan dengan budaya empat pilar ini, budaya tadi itu," ujarnya.

Jadi dengan adanya konser keroncong ini dan empat pilar yang dicanangkan oleh MPR maka bisa sama-sama menjalankan Indonesia ini, karena keroncong merupakan bagian dari budaya, katanya.  (rin)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama

2 Menteri Atur Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Ekonomi Kreatif

Kedua menteri ini membuat surat keputusan bersama

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2020