Kata Irma Dharmawangsa Usai Saksikan Gerhana Matahari

Irma Dharmawangsa di Belitung
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada Rabu, 9 Maret 2016 sangat menyita perhatian warga seluruh dunia terutama warga Indonesia. Mengingat gerhana matahari total hanya bisa dilihat di beberapa kota di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Antusias juga dirasakan oleh pedangdut mantan kekasih Dwi Andika, Irma Dharmawangsa.

Bersama rombongan dan dengan dukungan Kementerian Pariwisata, Irma ditemani beberapa infotainmen langsung mendatangi lokasi Pantai Nyiur Melambai, Belitung Timur, Belitung.

Festival GMT di Poso Jadi Ajang Pemulihan Pariwisata

"Alhamdulillah, diundang dari pihak Kementerian Pariwisata buat menyaksikan gerhana matahari total di Pantai Nyiur Melambai, Belitung Timur. Subhanallah, bisa nyaksiin langsung, yang tadinya terang tiba gelap kaya malam," kata Irma kepada VIVA.co.id, Rabu 9 Maret 2016.

Menyaksikan gerhana matahari total, Irma tak lupa membawa kacamata khusus. "Aku kayak orang norak pakai kacamata khusus," ucap Irma.

Bagi Irma, Belitung adalah tempat wisata dan kota yang indah. Kunjungannya ke Belitung kali ini adalah pertama kalinya bagi Irma.

"Baru pertama ke Belitung. Negeri sejuta pelangi dan bener saja indah banget seperti di filmnya (Laskar Pelangi)," ucap Irma.

Gerhana Matahari

Rayakan GMT, Wali Kota Jambi Salat Gerhana

Ia berbaur bersama ribuan masyarakat melaksanakan salat sunah.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016