Lima Manfaat Gliserin untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Gliserin, yang juga dikenal sebagai gliserol, memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Gliserin merupakan cairan berwarna dan tidak berbau yang digunakan dalam banyak produk perawatan kulit karena bermanfaat sebagai pelembab yang menakjubkan.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Cairan yang biasa digunakan dalam industri farmasi ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Gliserin efektif mengobati masalah kulit berminyak seperti jerawat, infeksi kulit, keriput, garis-garis halus dan kulit kering.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


Jika digunakan setiap hari, gliserin dapat menyingkirkan masalah kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan gliserin untuk kulit berminyak, seperti dilansir dari
Boldsky
.


Menyembuhkan masalah kulit


Gliserin memainkan peran penting dalam pematangan sel. Menerapkan gliserin pada kulit berminyak membantu menyingkirkan banyak masalah kulit, seperti menyembuhkan jerawat dan komedo.


Membuat kulit lembut


Gliserin digunakan untuk berbagai krim, losion dan sabun karena sifatnya yang lembut. Cairan ini tidak memiliki efek samping dan juga bisa mengobati masalah kulit seperti psoriasis dan eksim.


Melembabkan kulit


Gliserin adalah pelembab sempurna untuk kulit berminyak. Jika ditambahkan dalam produk pembersih atau losion dapat menghidrasi kulit. Selain itu, juga dapat mempertahankan kesehatan kulit.


Mencegah kulit kusam

Menggunakan gliserin secara teratur dapat mencegah kulit kusam dan membuat kulit lembut dan bercahaya.


Menghilangkan noda

Selain dapat mengobati jerawat, gliserin juga dapat menghilangkan bintik-bintik dan bekas jerawat. Cairan ini juga cocok digunakan untuk kulit kering. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya