BOK Turunkan Suku Bunga, Bursa Asia Pasifik Bergerak Positif

Warga Jepang mengendarai sepeda di depan papan bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Indeks saham di sejumlah bursa utama kawasan Asia Pasifik mengalami rebound pada perdagangan awal Kamis, 10 Maret 2016. Para pelaku pasar pun menanti rilis data ekonomi China dan kebijakan moneter dari Bank of Korea, yang akan diumumkan.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dilansir dari CNBC, indeks Nikkei 225 naik 0,66 persen pada awal perdagangan pagi ini. Sementara indeks Kospi di Korea Selatan dibuka positif 0,26 persen, sedangkan indeks Standard & Poor's (S & P), ASX 200 di Australia terombang ambing di zona positif dan negatif sebelum akhirnya diperdagangakan datar. 

Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
Bank sentral Korea Selatan diketahui mengurangi Official Cash Rate sebesar 25 basis poin menjadi 2,25 persen. Kebijakan tersebut disambut positif oleh pelaku usaha di negara tersebut.  

Di Selandia Baru, bursa kawasan tersebut naik 0,65 persen, setelah Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) mengejutkan pagi ini dengan menurunkan suku bunga acuannya. 

Semalam, indeks AS utama ditutup menguat, dengan Dow Jones Industrial Average naik 0,21 persen, S & P 500 yang lebih tinggi sebesar 0,51 persen dan indeks komposit Nasdaq naik 0,55 persen.

Di China, pemerintah akan merilis angka inflasi Februari. Hal tersebut dinanti para pelaku pasar di kawasan tersebut untuk menentukan arah investasi yang akan dilakukan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya