Wakil Ketua DPR Minta Investigasi RS Sumber Waras

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, bila Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sampai terbukti dalam polemik Rumah Sakit Sumber Waras, maka hal tersebut merupakan korupsi besar.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Pasalnya, pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras sebesar Rp755 miliar bisa membangun empat rumah sakit setingkat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Untuk apa kenapa hanya beli tanahnya saja sampai Rp755 miliar? Kalau ada penyalahgunaan, korupsi ini grand corruption," ujarnya di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis 10 Maret 2016.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut kalau ada enam indikasi kerugian negara. Maka itu, ia meminta ada pihak yang menginvetigasi secara komprehensif masalah Rumah Sakit Sumber Waras.

"Untuk apa DKI beli tanah itu dilokasi yang landlock? Itu kan terkunci. Itu bukan di Kyai Tapa. Ada dua sertifikat, disitu NJOP-nya (Nilai Jual Objek Pajak) juga berbeda antara yang dipinggir jalan raya yang merupakan SHM (Sertifikat Hak Milik) yang milik yayasan lain, bukan itu yang dibeli. Tetapi yang di dalam, yang jalannya tidak ada aksesnya kalau gak salah 3,7 hektar," katanya.   (rin)

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020