Ini 6 Kota di Dunia dengan Biaya Hidup Termurah

Kota Chennai India
Sumber :
  • BusinessInsider
VIVA.co.id
Agama dan Masalah Kemiskinan
- Setiap tahun, lembaga riset Economist Intelligence Unit (EUI) mengeluarkan laporan dengan judul "Biaya Hidup di Seluruh Dunia," dan memberi ranking mengenai mahal atau murahnya biaya hidup di sebuah negara. 

25 Negara Termiskin di Dunia
Dilansir dari laman BusinessInsider, Jumat 11 Maret 2016, setelah menganalisis berbagai-macam data - dari biaya makanan dan bahan bakar serta gaji - EIU mengumpulkan peringkat kota termurah untuk hidup di dunia.

03-04-1948: Presiden Truman Sahkan Marshall Plan
Berikut adalah enam kota di dunia dengan biaya hidup paling murah: 

1. Kota Chennai, India

Kota ini adalah kota metropolitan yang berkembang di India, namun sekitar 30 persen dari penduduk kota tinggal di daerah kumuh.

2. Algiers, Aljazair 

Ibukota Aljazair terkenal dengan gedung yang bersih dan kumuh juga padat. 
Di kota ini harga makanan, transportasi, dan perumahan semua super murah.

Kota dengan biaya hidup termurah Kazakhstan

3. Almaty, Kazakhstan

Untuk mendapatkan rumah di sini cukup sulit, namun ada banyak flat yang untuk menjaga permintaan. Biaya hidup di kota ini juga terbilang murah. 

4. Mumbai, India 

Ini adalah kota terpadat di India dengan 18,4 juta penduduk dan rumah para miliarder berada. Namun, makanan, transportasi, dan biaya perumahan lokal relatif murah.

5. Bangalore, India 

Kota ini dikenal sebagai ibukota IT dari India dan cepat menjadi lebih kosmopolitan. Namun, terhadap upah, pengaturan hidup relatif sangat terjangkau.

6. Lusaka, Zambia 

Ini adalah ibu kota dan kota terbesar di negara ini dan juga pusat untuk kedua perdagangan dan pemerintah. 

Bagi penduduk asli, biaya hidup di sini sangat murah. Namun buat Anda yang seorang expat, akomodasi, transportasi, dan biaya sekolah bisa sangat tinggi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya